kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank asing menggeber bisnis kartu kredit


Kamis, 13 Maret 2014 / 09:37 WIB
Bank asing menggeber bisnis kartu kredit
ILUSTRASI. Obat dalam bentuk sirup.


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Selama hampir tiga bulan pertama di tahun ini, geliat ekspansi bank asing mulai terasa. Salah satu segmen ekspansi bank asing adalah bisnis kartu kredit.
Nama-nama beken seperti Standard Chartered Bank (Stanchart), Citi Indonesia, Bank UOB Indonesia, dan ANZ Indonesia, kembali bersaing di layanan kartu kredit. Tidak hanya menawarkan hadiah, bank juga meluncurkan produk baru.

ANZ, misalnya, baru saja meluncurkan ANZ MasterCard Titanium. Kartu kredit yang menyasar segmen usia 25 tahun-35 tahun ini diharapkan mengakomodasi kebutuhan profesional dan pengusaha muda yang memiliki tingkat konsumsi tinggi.

"Dengan produk ini, kami ingin memperluas bisnis kartu kredit," ucap Luskito Hambali, Direktur Pembiayaan Konsumen ANZ, Rabu (12/3). Di tahun pertama, ANZ MasterCard Titanium akan terbit 20.000 kartu. Total kartu kredit ANZ mencapai 900.000 kartu.

ANZ MasterCard Titanium menawarkan berbagai fitur, antara lain online dan redeem. Nasabah ANZ akan mendapat reward points dari setiap transaksi, baik secara langsung maupun online, yang kemudian bisa ditukarkan untuk transaksi online secara gratis. "Nasabah juga akan mendapat cash back 5% untuk semua transaksi online hingga 31 Agustus 2014 di online merhcant yang bekerjasama dengan ANZ," kata Luskito.

Standard Chartered Bank Indonesia sudah lebih dulu merilis kartu kredit jenis Titanium. Bertajuk Standard Chartered Titanium, kartu kredit yang terbit akhir 2013 memiliki manfaat baru bagi nasabah berupa cash back hingga 3,5% dengan total mencapai Rp 650.000 per bulan.

Sebelumnya, cash back diberlaku sama rata, yaitu 2% untuk semua jumlah transaksi dengan maksimal cash back Rp 100.000 per bulan. Di program cash back sebelumnya, ini hanya berlaku akhir pekan. Kali ini, cash back berlaku setiap hari.

Ruddy Martono, Head of Credit Card Personal Loan Stanchart, menjelaskan iuran tahunan kartu kredit juga menurun, dari Rp 500.000 menjadi Rp 250.000 per tahun.

Citibank baru saja menandatangani kerjasama dengan Plaza Indonesia untuk memanjakan nasabah Citigold dan kartu kredit. Nasabah Citibank akan mendapat aneka macam manfaat dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup.

UOB Indonesia juga telah meluncurkan progam Movie Experience, yakni nonton gratis bioskop XXI hingga 31 Desember 2014. "Program ini untuk semua pemegang kartu kredit UOB di semua produk. Syaratnya hanya bertransaksi minimal Rp 500.000, nasabah bisa menukar bukti transaksi dengan satu tiket nonton," terang Budy Setiawan, SVP Head of Unsecured Business UOB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×