kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Banten berencana realisasikan layanan bank digital


Kamis, 15 Juli 2021 / 21:30 WIB
Bank Banten berencana realisasikan layanan bank digital


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk, atau biasa disebut Bank Banten akan merealisasikan layanan bank digital sejalan dengan rencana penandatanganan kerjasama dengan Amazone Web Services (AWS), untuk mendorong transformasi Bank Banten menjadi bank digital.

Perseroan tengah berencana menyepakati nota kesepahaman atau MoU kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Pemkab Pandeglang, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, dan Pemkot Tangerang Selatan.

Bank Banten mengakselerasi transformasi digital Bank Banten sebagai implementasi manajemen pembalikan kinerja (turnaround management), yang salah satunya melalui rekayasa ulang proses bisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi.

Baca Juga: BPKH tunjuk BCA Syariah sebagai mitra penerima, penempatan dan investasi biaya haji

“Bank Banten beradaptasi di masa pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan produk dan jasa keuangan yang relevan, misalnya kebutuhan terhadap layanan digital semakin meningkat. Oleh karena itu, perseroan membutuhkan keandalan sistem teknologi informasi untuk mendukung daya saing dan memenuhi kebutuhan nasabah,” tutur Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (15/7).

Pada semester kedua 2021, Bank Banten memperkuat memperkuat  infrastruktur digital agar dapat segera menjadi bank pembangunan daerah dengan layanan digital untuk menguatkan ekosistem keuangan daerah, melakukan ekspansi bisnis untuk mencapai pertumbuhan sekitar 60% pada captive market ASN beserta derivasi produknya sekitar Rp6 triliun, dan selektif memberikan layanan kredit dan derivasinya yang berbasis APBD.

Agus menjelaskan, ke depannya komitmen Bank Banten akan berupaya mengembangkan skala bisnis, memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan, serta memberikan dampak sosial-ekonomi kepada publik.

Selanjutnya: Lebih efisien, Bank Neo Commerce optimalkan kolaborasi dengan ekosistem Alibaba Group

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×