kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bank BCA mengubah CS Finance jadi BCA Multi Finance, apa bedanya?


Sabtu, 12 Oktober 2019 / 14:30 WIB

Bank BCA mengubah CS Finance jadi BCA Multi Finance, apa bedanya?
ILUSTRASI. Workers are seen near the logo of Bank Central Asia, or BCA, in Sudirman Business District in Jakarta, Indonesia, September 7, 2018. REUTERS/Willy Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan entitas pembiayaan baru PT BCA Multi Finance (BCAMF), menggantikan entitas pembiayaan BCA yang sebelumnya dikenal sebagai PT Central Sentosa Finance (CSF).

Dengan entitas baru tersebut, BCA Multi Finance akan resmi menjalankan berbagai fungsi pembiayaan yang semula disediakan CS Finance, dengan penambahan fokus usaha.

Baca Juga: BI proyeksikan pertumbuhan ekonomi kuartal III-2019 sekitar 5,1%, ini penopangnya

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA Multi Finance merupakan layanan pembiayaan yang dapat ditawarkan BCA kepada nasabah demi memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen, mitra bisnis, serta masyarakat luas.

Saat ini, fokus usaha BCA Multi Finance makin luas, yakni pembiayaan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan multiguna.

“Harapan ke depan, dengan perubahan ini, kontribusi kami akan lebih signifikan terutama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pelanggan lama tidak perlu khawatir dengan perubahan ini karena tidak akan mengubah layanan dan solusi yang sudah diterima,” kata Jahja dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id.

BCA Multi Finance menawarkan berbagai pembiayaan produk kendaraan bermotor yang terdiri dari Kredit Pemilikan Motor, Kredit Sepeda Motor, Kredit Motor Bekas, Kredit Mobil Seken.

Baca Juga: Sedikit melambat, BCA perkirakan pertumbuhan kreditnya tahun ini sekitar 9%-10%

Perusahaan memiliki jaringan luas yang terdiri dari 71 cabang dan 13 pos yang tersebar di wilayah Indonesia, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Untuk mendorong optimalisasi produk dari BCA Multi Finance, BCA Multi Finance juga menawarkan berbagai merek kendaraan roda dua, antara lain Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Piaggio, Benelli, Viar, Ducati, Harley Davidson, Royal Enfield, BMW, dan KTM.

"Masuknya merek baru tersebut akan semakin menambah preferensi masyarakat dalam memilih kendaraan roda dua sesuai selera dan kebutuhan,"jelas Presiden Direktur BCA Multi Finance Herwandi Kuswanto.

Asal tau aja, pada 22 November 2017 BCA resmi mengambil alih sepenuhnya kepemilikan saham perseroan CS Finance menjadi 100% dari sebelumnya 70%, setelah membeli 30% saham milik PT Multikem Suplindo.

Pasca pembelian, komposisi kepemilikan saham menjadi 75% BCA dan 25% BCA Finance, sehingga perusahaan sepenuhnya menjadi bagian dari Grup BCA. 

Baca Juga: Tumbuh Melesat, outstanding SMI tembus Rp 58,48 triliun per September 2019


Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Tendi

Video Pilihan


×