kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BJB dan Bank Mantap Sepakati Fasilitas Kredit Rp 750 Miliar


Minggu, 13 Februari 2022 / 11:47 WIB
Bank BJB dan Bank Mantap Sepakati Fasilitas Kredit Rp 750 Miliar
ILUSTRASI. Bank BJB menandatangani perpanjangan dan penambahan term loan facility Rp 750 miliar dengan Bank Mandiri Taspen.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menandatangani perpanjangan dan penambahan term loan facility (fasilitas kredit) senilai Rp 750 miliar dengan jangka waktu 36 bulan dengan PT Bank Mandiri Taspen.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto berharap kerja sama tersebut dapat memperkuat kolaborasi antar kedua bank. Apalagi, ini bukan kerja sama pertama kali. "Sebelumnya, Bank BJB telah bekerja sama melalui pemberian fasilitas term loan kepada Bank Mandiri Taspen sebesar Rp 500 miliar pada 2020," kata Widi, dalam siaran pers, Jumat (11/2). 

Selain fasilitas kredit, kerja sama keduanya sudah terjalin baik melalui transaksi di bidang treasury seperti produk money market, fixed income, dan lain-lain. Ia ingin kerja sama ini memberikan keuntungan bagi kedua bank serta berperan dalam pemulihan ekonomi nasional. 

Baca Juga: Permudah Layanan Nasabah, Bank BJB Bangun Ekosistem Digital

Rencananya, fasilitas kredit tersebut akan akan digunakan Bank Mandiri Taspen untuk ekspansi bisnis terutama penyaluran kredit. Sehingga, perusahaan bisa lebih ekspansif dan mendorong ekonomi nasional. 

Menurut Widi, kerja sama ini menunjukkan sinergi yang baik antar industri perbankan dan menunjukkan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional. "Bank BJB akan terus berperan aktif di industri perbankan dengan membuka peluang kerja," kata Widi.

Baca Juga: Pengembangan Digital dan Kolaborasi Bikin Kinerja Bank BJB Makin Solid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×