Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Taspen (Persero) untuk terus meningkatkan layanan terhadap nasabah pensiunan.
Kerjasama tersebut berisi kesepakatan kedua belah pihak untuk melakukan kerjasama dalam hal Pembayaran Program Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian Melalui Rekening.
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dan Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih, di kantor pusat Taspen, Senin (25/4).
Yuddy Renaldi menyampaikan, perjanjian kerjasama ini secara nasional telah dilakukan sejak tahun 2010, yang sebelumnya dilakukan oleh masing – masing kantor cabang. Berkat kerjasama yang sudah terjalin, Bank BJB dapat melayani peserta Taspen di seluruh jaringan kantor Bank BJB yang tersebar diseluruh Indonesia.
Baca Juga: Ditopang Dana Murah, Himpunan DPK BNI Naik 8,4% yoy Menjadi Rp 629,7 Triliun
"Melalui kerja sama ini, Bank BJB berharap dapat turut berkontribusi untuk memberikan dampak positif kepada para pensiunan melalui produk-produk yang dimiliki. Ke depan, Bank BJB juga akan terus meningkatkan kualitas dan berbagai produk di segmen konsumer," kata Yuddy dalam lama resmi perseroan, Senin (25/4).
Ia berharap, kerja sama ini mendukung kinerja kedua belah pihak serta memberi manfaat yang besar kepada para pensiunan. Bank BJB dengan berbagai layanan perbankan yang dimiliki berkomitmen untuk memudahkan peserta Taspen mendapatkan layanan optimal dengan mudah dan lancar.
Dengan dukungan yang diberikan Bank BJB, diharapkan layanan Taspen terhadap para nasabahnya juga semakin meningkat, dan prima, terutama dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening bank.
Menurut Yuddy, sebagai salah satu bank mitra bayar, Bank BJB selain berkesempatan untuk menyalurkan gaji pensiun, juga berkesempatan untuk menyalurkan fasilitas kredit purnabhakti kepada para nasabah pensiun.
Selama ini, bank bjb telah memberikan layanan terbaik kepada para nasabah pensiunan, seperti pengecekan kesehatan secara gratis, penyuluhan kewirausahaan, jamuan saat pembayaran pensiunan, senam sehat manula dan berbagai layanan lainnya.
Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Optimal, BTPN Syariah Perkuat Layanan Digital
Seperti diketahui, Taspen sudah memiliki Aplikasi Taspen One Hour Online Service (TOOS), yang merupakan layanan pengajuan klaim dan non klaim secara online. Sehingga peserta Taspen dapat melaluukan pengajuan klaim dan non kliam secara mandiri atau cukup datang ke Bank BJB terdekat.
Serta mengembangkan cara otentikasi melalui mobile apps, sehingga otentikasi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, setelah otentikasi berhasil peserta dapat mengambil gaji pensiunnya di mesin ATM terdekat dengan kartu ATM Taspen Smartcard – Bank BJB .
"Ke depan, perusahaan juga akan fokus mengembangkan pola banking secara hybrid karena melihat online dan offline menjadi suatu kekuatan yang solid jika dijalankan secara bersamaan," terangnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News