kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Dorong Pertumbuhan Optimal, BTPN Syariah Perkuat Layanan Digital


Selasa, 26 April 2022 / 12:39 WIB
Dorong Pertumbuhan Optimal, BTPN Syariah Perkuat Layanan Digital
ILUSTRASI. BTPN Syariah.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BTPN Syariah terus kembangkan inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah inklusi perusahaan. Dengan begitu, mereka bisa mendapat akses keuangan serta pendampingan yang tepat. 

Direktur BTPN Syariah Fachmy Achmad mengatakan, Bank terus beradaptasi dan melakukan digitalisasi secara bertahap dengan melanjutkan pembangunan fondasi dasar digital demi mewujudkan aspirasi Sharia Digital Ecosystem for Unbanked yang telah di rencanakan beberapa tahun terakhir ini.

“Pengembangan teknologi ini tentunya sangat memperhatikan tingkat literasi digital masyarakat inklusi, dan menyesuaikan kebutuhan nasabah yang dinamis serta memastikan terjadinya peningkatan kesejahteraan terhadap nasabah pra dan cukup sejahtera," kata Fachmy di Jakarta, Senin (25/4). 

Pihaknya melihat peluang dan kesempatan untuk melayani lebih banyak lagi nasabah secara berkelanjutan, dengan melakukan berbagai inovasi memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, demi mewujudkan aspirasi perseroan. 

Baca Juga: Tumbuh 15,5%, Aset LPS Capai Rp 162 Triliun pada Tahun Lalu

Untuk mendorong kepercayaan nasabah inklusi dengan digitalisasi, bank pun melakukan digitalisasi secara bertahap yang tidak serta merta memaksakan teknologi. Hal pertama yang dilakukan adalah digitalisasi proses pelayanan dan pendampingan kepada nasabah. 

Dalam hal ini, nasabah tetap merasakan pelayanan yang humanis yang selama ini menjadi salah satu kekuatan utama pelayanan Bank. Bank memahami sudah ada sebagian nasabah yang nyaman dengan digitalisasi. "Oleh karena itu bank mengembangkan layanan berbasis aplikasi yang menyesuaikan kemampuan adaptasi nasabah," terang Fachmy. 

Selama pandemi, kata dia, nasabah tersebut telah membantu untuk melayani nasabah yang ada di komunitasnya, memperkenalkan dan membawa layanan perbankan dalam ekosistem terdekat mereka melalui aplikasi Warung Tepat. 

Aplikasi ini digunakan oleh Mitra Tepat yaitu nasabah yang ditunjuk sebagai mitra untuk dapat melakukan pelayanan setor dan tarik tunai, membuka rekening hingga melayani transaksi, seperti membeli pulsa dan membayar tagihan, termasuk layanan e-commerce untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari. 

Baca Juga: BNI Salurkan Kredit Rp 591,68 Triliun Per Kuartal I-2022, Tumbuh 5,8% yoy

"Karenanya BTPN Syariah memposisikan dirinya menjadi adaptive bank. Bank yang memang mengembangkan inovasinya sesuai kemampuan dan kebutuhan nasabahnya” lanjutnya. 

Tidak hanya untuk nasabah pra dan cukup sejahtera, bank juga terus melakukan penyempurnaan layanan e-channel bagi nasabah pendanaan melalui Tepat Mobile Banking untuk mengoptimalkan kemudahan bertransaksi serta turut terlibat pemberdayaan masyarakat inklusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×