kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BTN Tawarkan Bunga KPR Rendah Hingga Juni 2022


Selasa, 12 April 2022 / 15:39 WIB
Bank BTN Tawarkan Bunga KPR Rendah Hingga Juni 2022
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pembangunan perumahan di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/2/2022). Bank BTN Tawarkan Bunga KPR Rendah Hingga Juni 2022.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN)  terus berupaya mendorong penyaluran KPR dengan berbagai strategi. Bank ini melihat penyaluran KPR di kuartal I masih kuat.

BTN berharap tren pertumbuhan di kuartal I tersebut akan tetap berlanjut ke kuartal II sehingga target kredit tahun ini sebesar 9%-10% dapat tercapai.

Salah satu strateginya adalah dengan menawarkan promo bunga KPR. Haru Koesmahargyo Direktur Utama BTN mengatakan, bunga promo dikenakan 3,72% fixed selama 1 tahun dalam menyambut ulang tahun BTN ke 72. 

"Suku bunga khusus tersebut ditawarkan untuk akad kredit hingga 30 Juni 2022 untuk proyek perumahan developer tertentu," ungkap Haru. 

Baca Juga: Simak Jurus BTN dan Bank Mandiri untuk Menggenjot Pertumbuhan KPR

Selain itu, BTN terus meningkatkan kerjasama dengan developer. Saat ini, bank spesialis KPR ini sudah bekerjasama dengan lebih dari 5.000 pengembangan  dari berbagai segmen, mulai dari kecil dan lokal hingga tingkat nasional. 

Haru bilang, BTN telah banyak bekerja sama dengan pengembang menengah dan kecil untuk ketersediaan rumah di berbagai daerah, yang nantinya akan terus didampingi oleh BTN hingga mencapai size yang lebih besar. 

Kerjasama pembiayaan KPR banyak dilakukan BTN dengan terlebih dahulu membiayai kredit konstruksi pengembang itu sendiri. Sejauh ini, perseroan hanya membiayai sendiri kredit konstruksi satu proyek jika masih dalam batas maksimum pemberian kredit (BMPK).

Baca Juga: BTN Tegaskan Tak Punya Rencana Akuisisi Bank Syariah

"Namun, kerja sama pembiayaan dengan bank lain dimungkinkan jika kredit disalurkan dalam bentuk sindikasi terutama untuk size yang besar atau mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus." pungkas Haru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×