kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Danamon Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel Milik Stanchart Indonesia


Senin, 17 April 2023 / 17:53 WIB
Bank Danamon Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel Milik Stanchart Indonesia
ILUSTRASI. Kantor Bank Danamon. Bank Danamon Indonesia Tbk (BDNM) bersama Standard Chartered Bank (SCBI) Indonesia menandatangani perjanjian dalam rangka mengakuisisi portofolio pinjaman ritel


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDNM) bersama Standard Chartered Bank (SCBI) Indonesia menandatangani perjanjian dalam rangka mengakuisisi portofolio pinjaman ritel konvensional SCBI.

Portofolio ini terdiri dari kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB). Proses akuisisi diperkirakan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2023, mengikuti persyaratan regulator yang terkait.

Wakil Presiden Direktur Bank Danamon Hafid Hadeli menyampaikan melalui akuisisi ini pihaknya ingin memperkuat bisnis konsumer serta menciptakan economies of scale dari investasi pada jaringan cabang, perbankan digital, dan kapabilitas lainnya.

“Langkah ini semakin mempercepat pertumbuhan portofolio pinjaman konsumen Danamon, yang telah bertumbuh secara signifikan sebesar 18% pada tahun 2022,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (17/4).

Baca Juga: Ada 4 Bank Swasta yang Siap Tebar Dividen, Cek Mana yang Paling Prospektif Dikoleksi

Hafid mengungkapkan, pihaknya menyambut nasabah baru dari SCBI, dan berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap nasabah dapat menikmati produk dan layanan yang setara untuk melengkapi kebutuhan keuangan mereka.

“Kami mengumumkan akuisisi portofolio Pinjaman Ritel Konvensional SCBI. Saya juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyambut para nasabah baru, dan memastikan bahwa baik Danamon maupun SCBI berkomitmen penuh untuk proses transisi yang lancar dan mulus, sehingga nasabah dapat menikmati akses ke ekosistem dan kapabilitas seluruh grup Danamon,” ungkapnya.

Sementara itu, Cluster Chief Executive Officer Standard Chartered, Andrew Chia menjelaskan pengalihan ini bagian dari pembaruan strategi pihaknya yang diumumkan pada tahun 2021 lalu.

Pengalihan ini memungkinkan Standard Chartered fokus pada penyediaan produk wealth management dan deposito yang inovatif kepada nasabah priority banking, mempercepat agenda digitalisasi untuk melayani nasabah mass retail, dan terus mengembangkan bisnis corporate, commercial dan institutional banking di Indonesia.

Baca Juga: Bank Danamon (BDMN) Akan Membagikan Dividen Rp 1,15 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×