kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.521.000   11.000   0,73%
  • USD/IDR 15.656   -53,00   -0,34%
  • IDX 7.788   -1,42   -0,02%
  • KOMPAS100 1.207   0,14   0,01%
  • LQ45 955   0,37   0,04%
  • ISSI 235   -0,75   -0,32%
  • IDX30 493   0,55   0,11%
  • IDXHIDIV20 587   -1,48   -0,25%
  • IDX80 137   -0,05   -0,03%
  • IDXV30 143   -0,04   -0,03%
  • IDXQ30 163   -0,09   -0,06%

Bank Danamon Perbarui Perjanjian Kerjasama dengan PP Mummadiyah


Rabu, 23 Oktober 2024 / 20:45 WIB
Bank Danamon Perbarui Perjanjian Kerjasama dengan PP Mummadiyah
Penandatanganan pembaruan kerjasama Danamon dan PP Muhammadiyah di Kantor Pusat PP Muhammadiyah pada Rabu 23 Oktober 2024.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) resmi melakukan pembaruan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah). Pembaruan MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama yang telah terjalin antara Danamon dengan PP Muhammadiyah sejak tahun 2012,

Ejima selaku Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, manyampaikan apresiasinya terhadap Muhammadiyah atas kepercayaan yang telah diberikan dalam kerja sama yang telah terjalin selama lebih dari satu dekade. Pembaharuan ini fokus utamanya terkait pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bidang strategis seperti pendidikan, kesehatan, keuangan, dan filantropi.

“Kami berharap kesempatan ini dapat membuka lebih banyak peluang kolaborasi di masa depan, dan memperkuat hubungan yang telah terbina dengan baik selama ini," ungkap Ejima dikutip dalam siaran pers, Rabu (23/10).

Dalam kesempatan yang sama, Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon, menyatakan bahwa MoU ini akan semakin memperkuat peran Danamon dalam mendukung ekosistem perbankan Muhammadiyah, khususnya dalam pengelolaan keuangan secara holistik. Pihaknya berharap dapat memperkuat ekosistem layanan perbankan untuk Muhammadiyah.

“Kami sangat optimis bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar, tidak hanya bagi Danamon, tetapi juga bagi komunitas Muhammadiyah. Danamon Syariah siap menjadi mitra strategis yang mendukung digitalisasi ekonomi, khususnya dalam bidang pendidikan, rumah sakit, LAZISMU, dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)," jelas Herry.

Kolaborasi antara Danamon dan PP Muhammadiyah tidak hanya terbatas pada satu bidang, tetapi telah menjangkau berbagai sektor yang berperan penting dengan melibatkan dukungan Danamon terhadap seluruh Majelis dan Amal Usaha Muhammadiyah, termasuk Majelis Diktilitbang, Dikdasmen & Pendidikan Non-Formal dan beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah.

Baca Juga: Muhammadiyah Bentuk Dua Perusahaan untuk Kelola Tambang dari Pemerintah

Danamon berkomitmen untuk mendukung digitalisasi Muhammadiyah dengan bekerjasama di beberapa lembaga amil zakat (LAZ) dan wakaf di bawah naungan Muhammadiyah, serta pengembangan sistem Pendidikan dan pembayaran di lingkungan perguruan tinggi dan sekolah.

Dukungan juga diberikan kepada berbagai BPRS yang berada di bawah naungan Muhammadiyah melalui Solusi pembiayaan untuk pengembangan Lembaga, fasilitas maupun anggota Muhammadiyah (Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah, Haji & Umrah, dan Pembiayaan Kepemilikan Kendaraan Syariah), serta literasi keuangan untuk membantu sustainabilitas dan resiliensi Muhammadiyah.

Danamon, sebagai bank yang memiliki jangkauan lokal dan global, menawarkan solusi keuangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Melalui Danamon Syariah, Danamon berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang optimal bagi semua pihak yang terlibat, termasuk seluruh warga Muhammadiyah dan institusi di bawah naungan Muhammadiyah. Dengan adanya layanan perbankan yang terintegrasi, Muhammadiyah diharapkan dapat mengelola keuangan dengan lebih efisien dan transparan, baik untuk kegiatan pendidikan, kesehatan, maupun kegiatan filantropi, terutama melalui pengelolaan zakat, infaq dan sedekah yang lebih efektif.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Danamon berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan layanan digital dan inovasi perbankan yang akan memberikan kemudahan bagi semua pihak di lingkungan Muhammadiyah. Dengan semangat yang sama, Danamon dan Muhammadiyah siap menghadapi berbagai tantangan ke depan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui kerja sama yang berkelanjutan.

Selanjutnya: Bandara Birmingham di Inggris Batalkan Penerbangan dan Evakuasi Penumpang

Menarik Dibaca: Masih Tidak Ada Hujan, Ini Prediksi Cuaca Besok (24/10) di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×