kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DBS memberi bantuan 1.000 konsentrator oksigen


Selasa, 13 Juli 2021 / 18:19 WIB
Bank DBS memberi bantuan 1.000 konsentrator oksigen
Pengiriman donasi konsentrator oksigen dari Bank DBS untuk Indonesia.


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Mulai banyak perusahaan yang beroperasi di Indonesia membantu menanggulangi lonjakan kasus corona yang tengah berlangsung. Mulai bantuan bahan pangan, obat-obatan hingga perlengkapan medis. Misalnya Bank DBS.

Bank DBS yang berbasis di Singapura ini memberi bantuan sebanyak  1.000 konsentrator oksigen untuk Indonesia. Konsentrator oksigen sendiri merupakan alat bantu pernapasan medis non-invasif. Konsentrator oksigen ini bakal didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke rumahsakit-rumahsakit sebagai dukungan  saat merawat pasien Covid-19 yang mengalami masalah di kondisi pernapasannya.

Piyush Gupta, CEO Bank DBS merasa prihatin dan bersimpati terhadap pandemi yang tengah berlangsung di Indonesia dan upaya Indonesia yang saat ini tengah berperang melawan virus corona.

“Di tengah masa-masa yang sangat sulit ini, donasi yang kami berikan merupakan bentuk solidaritas dengan rekan-rekan kami di Indonesia, nasabah, serta masyarakat luas. Kami berharap, dengan berjuang bersama, kita dapat segera mengatasi masa tersulit selama pandemi ini,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Selasa (13/7).

Baca Juga: J Trust Bank Serahkan Bantuan APD ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Paulus Sutisna, Presiden Direktur, PT Bank DBS Indonesia menambahkan saat ini kebutuhan tabung oksigen di Indonesia begitu krusial dan tengah mengalami krisis tabung oksigen. 

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak berwenang Singapura dan Indonesia yang telah membantu memfasilitasi donasi ini, sehingga kami dapat berjuang bersama dan berkontribusi di pertempuran ini,” ucapnya.

Selama setahun terakhir, Bank DBS telah memberikan beberapa donasi untuk mendukung perjuangan melawan Covid-19.

Pada tahun 2020, Bank DBS Indonesia melalui “DBS Stronger Together Fund” mendonasikan makanan dan paket perawatan senilai S$ 2,5 jutakepada mereka yang terkena dampak pandemi. Donasi ini terdiri dari lebih dari 380.000 porsi makanan untuk 8.000 rumah tangga,

Bank DBS Indonesia juga mendistribusikan 300.000 porsi makanan kepada pekerja berupah harian melalui Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Selanjutnya: Bank DKI serahkan hadiah Program JakOne Vaganza kepada PMI Provinsi DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×