kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI Gencar Lakukan Inovasi Layanan, Ini Hasilnya


Senin, 14 Agustus 2023 / 05:30 WIB
 Bank DKI Gencar Lakukan Inovasi Layanan, Ini Hasilnya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus melakukan inovasi dalam pengembangan bisnis. Tidak hanya memperkuat digitalisasi layanan perbankan, bank ini juga memperkuat aktivitas komunikasi perusahaan untuk memperkenalkan inovasi-inovasi yang dilakukan perseroan kepada masyarakat. 

Sejalan dengan berbagai inovasi yang dilakukan tersebut, Bank DKI berhasil terus menorehkan pertumbuhan penyaluran kredit dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Per Juni 2023, kredit bank ini mencapai Rp 50,11 triliun , tumbuh 14,8% secara tahunan. 

Pertumbuhan kredit tersebut disertai dengan perbaikan kualitas aset. Rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) bank ini tercatat turun ke level 1,9% dari 2,26% pada Juni 2022.

Sementara penghimpunan DPK bank ini tumbuh 9,91% secara tahunan menjadi Rp 66,75 triliun. Pertumbuhan ditopang oleh dana murah dengan giro tumbuh 5,03% menjadi sebesar Rp 15,20 triliun dan tabungan tumbuh 10,75% menjadi Rp 10,83 triliun.

Baca Juga: Jadi Daya Tarik Investor, NIM Bank Digital Lebih Tinggi dari Bank Jumbo

Sementara penguatan aktivitas komunikasi perusahaan telah mengantarkan Bank DKI meraih penghargaan dari Indonesia Public Relations Awards 2023 yang digelar The Iconomics dalam dua kategori yakni popular companies & institutions 2023 dan  popular PR persons Award 2023 untuk sekretaris perusahaan. 

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak. 

"Melalui pengelolaan saluran komunikasi yang adaptif, dan dekat dengan masyarakat, Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur meningat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan, maupun Bank Indonesia” ujar Amirul dalam keterangannya, Minggu (13/8).

Sementara Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, pihaknya konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya” ujar Arie.

"Aktivitas komunikasi secara internal maupun eksternal terus diperkuat Bank DKI khususnya dalam menyampaikan berbagai perkembangan, capaian kinerja, maupun perkembangan produk dan layanan Bank DKI kepada masyarakat." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×