kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,44   -19,05   -2.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI Perkuat Inovasi Produk dan Layanan Secara Digital


Sabtu, 15 April 2023 / 14:42 WIB
 Bank DKI Perkuat Inovasi Produk dan Layanan Secara Digital


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI melihat bahwa media sosial dalam strategi komunikasi adalah keniscayaan dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital. Melalui pemantauan media sosial, bank dapat mengetahui kebutuhan terkini masyarakat sehingga dapat dilakukan perbaikan dan inovasi baru untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar.

Oleh karena itu, bank ini selalu melakukan inovasi dalam memperkenalkan produk dan layanannya secara digital. Apalagi bank ini gencar melakukan pengembangan produk dan layanan digital sejalan dengan transformasi yang dilakukan perseroan. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan beberapa produk digital yang dimiliki Bank DKI memang sudah dikenal dan dipergunakan secara luas oleh masyarakat. ”Salah satunya adalah aplikasi JakOne Mobile dengan fitur yang semakin lengkap," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (15/4).

JakOne Mobile sudha bisa melayani berbagai macama layanan keuangan mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan dengan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, pembayaran pajak dan retribusi, hingga pembukaan deposito dan rekening tabungan secara online. 

Arie bilang, fitur terbaru yang diluncurkan perseroan pada JakOne Mobile adalah mobile cash. Ini merupakan fitur transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti BCA, BNI, CIMB Niaga berlogo Prima.

Dia menambahkan bahwa Bank DKI akan terus adaptif menghadapi berbagai perubahan dan tantangan bisnis kedepan. ”Dengan tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital, Bank DKI akan terus tingkatkan program kerja serta memperluas inovasi dan sinergi, termasuk mendorong peningkatan daya dukung finansial melalui digitalisasi agar dapat tumbuh secara berkelanjutan dan dapat memenuhi ekspektasi seluruh Stakeholders.” tutup Arie.

Inovasi-inovasi yang dilakukan tersebut telah mengantarkan Bank DKI memboyong delapan penghargaan di ajang Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023. Bank ini dinilai berhasil dalam melakukan promosi brand perusahaan dan brand produk secara digital selama periode 2022-2023. 

Predikat itu diantaranya sebagai The Best Conventional Bank kategori KBMI 2 dengan aset Rp 50 triliun- Rp 100 triliun, The Best Deposito Conventional Bank, The Best Bank Savings Account, The Best Debit Card Conventional Bank, The Best Mortagage Loan Conventional Bank, The Best Mobile Banking Conventional Bank, The Best E-Money Bank, The 2nd Best Sharia Business Unit.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital, termasuk upaya konsisten untuk mengkomunikasikan berbagai produk, layanan, hingga langkah kolaborasi perusahaan, yang kami wujudkan melalui inovasi strategi komunikasi perusahaan serta beradaptasi dengan tren komunikasi terkini. 

"Dengan semakin vitalnya peran komunikasi dalam membentuk citra positif perusahaan, Bank DKI terus berupaya maksimal untuk tetap mempertahankan reputasi perusahaan yang telah terbangun positif, serta memanfaatkan saluran media sosial dan digital.” pungkas Fidri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×