kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalankan Tranformasi Digital, Bank DKI Siap Terus Hadirkan Inovasi Baru


Rabu, 05 April 2023 / 11:13 WIB
Jalankan Tranformasi Digital, Bank DKI Siap Terus Hadirkan Inovasi Baru
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank DKI?Fidri Arnaldy.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI berkomitmen menjalankan peran sebagai kolaborator pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya DKI Jakarta. Hal itu dilakukan melalui pengembangan dan inovasi produk dan layanan berbasis digital.

"Pengembangan dan inovasi dilakukan untuk  memperluas aksesibilitas produk dan layanan keuangan ke masyarakat," kata Fidri Arnaldy Direktur Utama Bank DKI dalam keterangan resminya, Rabu (5/4).

Langkah strategis Transformasi 5.0 yang saat ini dijalankan Bank DKI berada pada jalur yang tepat untuk peningkatan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menjawab tantangan pada era VUCA dan persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menjelaskan, program Transformasi 5.0 merupakan pembenahan pada seluruh aspek, mulai dari human capital, teknologi digital, serta mempertajam lini bisnis dan pembentukan ekosistem. Menurutnya, program ini juga bagian dari implementasi prinsip governance, risk and compliance. 

Dengan strategi transformasi itu, Bank DKI berhasil meningkatkan kinerja keuangan dengan tumbuh pesat dengan tetap prudent dan sehat, serta mampu membuktikan untuk terus tumbuh positif selama kondisi ekonomi yang menantang.

Amirul menyampaikan Bank DKI juga terus berupaya untuk menghadirkan layanan berbasis digital untuk mendorong penerapan transaksi non-tunai. Terbaru, berupa simple apps yakni JakOne Pay dan super apps New JakOne Mobile. 

JakOne Mobile terbaru hadir dengan tampilan yang lebih menarik dan ramah pengguna, serta fitur yang semakin lengkap. Layanan ini punya fitur  buka rekening tabungan dan deposito secara online, QRIS, bayar tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, fitur donasi,  hingga fitur mobile cash tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI dan Bank lain yang bekerjasama, seperti ATM Bank BNI, dan ATM CIMB Niaga berlogo prima. 

Selain itu, Bank DKI mengembangkan aplikasi JakOne Abank dan digital lending. Layanan ini diharapkan dapat memaksimalkan penerapan inklusi keuangan bagi para pelaku UMKM sehingga mampu mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi khususnya di DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, 
pihaknya siap untuk terus menghadirkan inovasi tahun ini melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk peningkatan daya dukung finansial melalui digitalisasi.

Sejalan dengan konsistensinya mendorong transformasi produk dan layanan digital, Bank DKI meraih empat penghargaan dari Digital Technology & Innovation Awards 2023. Perseroan mendapatkan predikat The Best IT Development & Innovation dan The Best IT Governance & The Best Digital Workplace kategori industri bank lokal. 

Selain itu, Fidri Arnaldy Direktur Utama Bank DKI mendapat predikat The Best CEO for Corporate Digital Transformation of The Year 2023 dan Amirul Wicaksono meraih The Best Chief Information & Digital Officer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×