kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI Menggandeng Fidac Inovasi Untuk Channeling Kredit Bagi ASN


Kamis, 11 Januari 2024 / 11:56 WIB
Bank DKI Menggandeng Fidac Inovasi Untuk Channeling Kredit Bagi ASN
ILUSTRASI. Bank DKI menggandeng Fidac Inovasi Teknologi untuk menghadirkan penyaluran kredit konsumer kepada ASN di seluruh Indonesia.


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI melakukan kolaborasi dengan PT Fidac Inovasi Teknologi untuk menghadirkan penyaluran kredit konsumer dengan skema channeling melalui peer to peer lending kepada ASN di seluruh Indonesia. Kedua pihak meneken kesepakatan pada Rabu (10/1). 

”Melalui kolaborasi ini, Bank DKI bekerja sama dengan Fidac sebagai penyalur pinjaman (channeling agent) atas pemberian pinjaman kepada calon debitur, sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank DKI,” ujar Henky Oktavianus, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI di Jakarta, Rabu (10/1). 

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyatakan bahwa kolaborasi antar pelaku jasa keuangan ini terjadi seiring dengan disrupsi teknologi, yang ditandai dengan kemudahan masyarakat dalam menggunakan layanan keuangan melalui aplikasi digital.

Baca Juga: Bank DKI Luncurkan Jakarta Tourist Pass, Ini Kegunaannya

”Kolaborasi bersama Fidac, diharapkan dapat mendorong akselerasi bisnis Bank DKI, khususnya dalam meraih target pasar Kredit Multi Guna (KMG) bagi ASN,” ujar Amirul.

Vice President Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah juga menambahkan melalui kerjasama ini Bank DKI akan menyalurkan fasilitas KMG dengan jangkauan yang lebih luas kepada ASN di seluruh Indonesia. 

”Hal ini sejalan dengan salah satu strategi pengembangan kredit konsumer yang dilakukan melalui perluasan sasaran pemberian KMG,” ujar Zulfikryshah.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi bilang kerja sama antara Bank DKI dan Fidac adalah upaya dalam mengembangkan penyaluran kredit yang sejalan dengan transformasi digital. 

”Bank DKI berkomitmen penuh mengambil peranan mewujudkan Jakarta sebagai kota global, yang menjadi bagian dari integrasi ekonomi transnasional melalui pengembangan solusi jasa layanan perbankan berbasis digital bagi masyarakat,” tutup Arie.

Baca Juga: Buana Finance Dapat Fasilitas Kredit Baru Senilai Rp 80 Miliar dari Bank DKI

PT Fidac Inovasi Teknologi adalah perusahaan fintech yang telah berdiri sejak tahun 2017 dan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memfasilitasi layanan pinjaman finansial berbasis teknologi bagi ASN di seluruh Indonesia melalui aplikasi dari Fidac yaitu DUMI. 

Direktur PT Fidac Inovasi Teknologi Harry Fardan Zaini mengatakan, skema channeling yang dibangun oleh kedua belah pihak tidak hanya mendorong pencapaian bisnis, tetapi juga memacu pertumbuhan ekonomi dengan memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kerja sama ini mengawali Tahun 2024 yang baik, dukungan Bank DKI kian memperkuat inklusi keuangan melalui platform Dumi di kalangan ASN. Selain hadir di 30 wilayah Indonesia, Tahun 2024 ini Fidac pun memperluas wilayah jangkauan ke Kalimantan dan Maluku," tegas Harry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×