kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Gandeng SPE Solution


Kamis, 31 Agustus 2023 / 12:16 WIB
Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Gandeng SPE Solution
ILUSTRASI. Warga mengantre untuk mengambil uang bantuan sosial tunai atau BST di ATM Bank DKI, Jakarta, Selasa (20/7/2021). Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Gandeng SPE Solution


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bank DKI menggandeng PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) sebagai mitra strategis dalam upaya menghadirkan akses layanan keuangan digital yang aman dan nyaman serta semakin efisien. 

Adapun kolaborasi yang ditandatangani oleh Fajar Kusuma Nugraha selaku Vice President Digital of Business Bank DKI serta Nico Amon selaku CEO SPE Solution ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama antara PT Bank DKI dan PT Solusi Pembayaran Elektronik dalam pengembangan sistem Virtual Account (VA) dan Aplikasi JakOne Merchant (QRIS) yang berlangsung di Ballroom, The Grand Mansion, Jakarta (29/8).

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono yang turut menyaksikan penandatanganan tersebut mengatakan, kolaborasi pengembangan Sistem Virtual Account (VA) dan JakOne Merchant Bank DKI dengan menggandeng SPE Solution, menjadi salah satu upaya dalam menciptakan layanan keuangan yang dapat menghadirkan rasa aman bagi nasabah dalam bertransaksi dengan layanan keuangan online.

Baca Juga: Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Jalin Kolaborasi Dengan SPE Solution

"Dalam kerja sama ini, Bank DKI memperkuat layanan Virtual Account (VA) serta JakOne Merchant yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha, khususnya kepada lebih dari 21.000 pengguna JakOne Merchant dalam mengelola aktivitas penerimaan dana secara optimal, efisien, cepat dan tepat," ujar Amirul dalam siaran pers, Kamis (31/8).

Sejalan dengan Transformasi 5.0 yang dilakukan sejak tahun 2021, Bank DKI terus melakukan sejumlah pengembangan layanan digital, di antaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur layanan digital yang dapat mengakomodir kebutuhan transaksi keuangan harian seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS. 

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank dan aplikasi digital lending dengan tujuan terbentuknya kemudahan proses pengajuan kredit/pembiayaan.

Sebagai informasi, saat ini Bank DKI juga semakin memperluas akseptasi JakCard untuk dapat menjangkau berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI, serta menjadi pilihan tiket di berbagai jaringan transportasi di Kota Jakarta, seperti jaringan JakLingko, Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, serta yang terbaru yakni jaringan KRL dan LRT Jabodebek. 

Baca Juga: Laju Pertumbuhan Kredit Kembali Merangkak, Ini Penopangnya

JakCard Bank DKI pun dapat digunakan sebagai tiket masuk di sejumlah tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, hingga pembayaran di sejumlah ruas tol seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara.

Nico Amon selaku CEO SPE Solution mengatakan, PT Solusi Pembayaran Elektronik sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri Financial Technology (Fintech) enabler, berkomitmen bergerak bersama Bank DKI dalam menghadirkan inovasi produk layanan keuangan digtal yang memudahkan masyarakat. ”Dukungan kami kepada Bank DKI, sejalan dengan kontribusi kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berdaya saing tinggi” ujar Nico.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi dalam kesempatan berbeda berharap, kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang berkualitas tinggi dan mudah diakses serta dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. 

"Bank DKI menyambut baik kolaborasi bersama SPE Solution ini sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan transaksi non-tunai yang dapat diakses berbagai lapisan masyarakat, dengan harapan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah DKI Jakarta," tutup Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×