kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI Segera Luncurkan Mushaf Al-Qur'an


Senin, 18 April 2022 / 11:06 WIB
Bank DKI Segera Luncurkan Mushaf Al-Qur'an
ILUSTRASI. Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi menerima penghargaan Bank DKI sebagai Bank Syariah Regional Inovasi Digital Terbaik kategori Unit Usaha Syariah BPD


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI segera meluncurkan Mushaf Al-Qur’an Maqashid Asy-Syariah bersama yayasan Spirit Global of Ummah pada 22 April 2022 di masjid Istiqlal, Jakarta.

Mushaf ini ditulis oleh Dewan Pengawas Syariah Bank DKI yang dilengkapi dengan tema-tema ekonomi, keuangan syariah dan disertai dengan hadits shahih tentang muamalah, kaidah fiqhiyah dan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI.

Direktur Kredit UMK dan Usaha  Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Farid Wazdi mengatakan, Bank DKI menjadi bank pertama yang menerbitkan naskah tersebut di Indonesia. Dan diharapkan bisa diikuti oleh bank - bank lain.

Melalui penerbitan Mushaf ini, ia berharap bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat. Kemudian memperluas pemahaman masyarakat serta dapat mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

Baca Juga: Bank DKI Masuk 20 Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes

"Kita mendorong bagaimana masyarakat mengimplementasikan ayat - ayat ini, bahwa ada keutamaan berbisnis. Nabi Muhammad SAW, misalnya sejak kecil sudah berbisnis sesuai dengan syariah Islam," kata Babay Parid di Jakarta, Minggu (17/4).

Rencananya, peluncuran Mushaf ini turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga merupakan Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah KNEKS, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  yang juga dewan pembina Yayasan Spirit Global of Ummah dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir.

Adapun distribusi Mushaf bisa melalui yayasan Spirit Global of Ummah sebagai penampung wakaf. Jika Anda berminat, bisa lebih dulu berwakaf di yayasan kemudian mengisi formular secara online dan membayar melalui QRIS yang sudah disediakan.

"Pakai QRIS, masuk Google Form untuk pengiriman. Misalnya, saya dari Jawa Tengah, atau Jawa Timur mengisi form nama, alamat, jumlah pesanan dan berapa nilai yang diwakafkan. Setelah itu yayasan mencetak dan mengirimnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×