kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Bank DKI terus lanjutkan pengembangan digital banking


Jumat, 15 Mei 2020 / 16:38 WIB
Bank DKI terus lanjutkan pengembangan digital banking
ILUSTRASI. Bank DKI kembali mengimbau agar nasabah dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus konsisten dalam mengembangkan produk dan layanan perbankan digital. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah, sehingga pada akhirnya akan mendorong pertumbuban bisnis ke depannya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sentuhan layanan perbankan digital telah banyak dilakukan perseroan dalam membantu sejumlah program kerja Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Penempatan dana pemerintah hanya diberikan pada bank dengan syarat ini

Tak hanya berperan sebagai pengelola kas keuangan daerah melalui Cash Management System (CMS), Bank DKI juga mendukung program digitalisasi layanan perbankan pada berbagai program bantuan sosial seperti Kartu Jakarta Pintar Plus, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta, Kartu Pekerja Jakarta dan beragam bantuan sosial lainnya.

Program bantuan sosial Pemprov menjadi lebih tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat menggunakan produk ATM Bank DKI dan JakCard Bank DKI. Seluruh Kartu Bantuan Sosial memiliki fungsi kombo yaitu dapat dipergunakan sebagai ATM dan Debit serta JakCard.

Kartu Bantuan Sosial yang diterbitkan Bank DKI tersebut pun terintegrasi dengan sistem Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga beragam program subsidi lainnya seperti Subsidi Pangan Murah dan Subsidi Transportasi dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran.

Dengan konsistensi pengembangan digital banking tersebut, Bank DKI meraih penghargaan Digital Brand Awards dari Majalah Infobank dan Insentia. Bank ini meraih tiga kategori yakni Bank Umum BUKU III, Kartu ATM Bank DKI, dan Uang Elektronik.

Baca Juga: BRI gandeng platform online untuk salurkan KUR digital di tengah pandemi corona

Herry menyampaikan apresiasi kepada segenap pemangku kepentingan khususnya kepada nasabah yang telah menggunakan produk dan layanan perbankan digital dan pemerintah provinsi DKI mitra kerja perseroan pada berbagai program kerja layanan publik.

“Dukungan Pemprov DKI Jakarta dan juga nasabah menjadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah dan warga DKI Jakarta” ujar Herry dalam keterangan resminya, Jumat (15/5).

Herry menambahkan, JakCard saat ini pun dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai sarana transportasi di Jakarta seperti Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta dan Railink (kereta api Bandara Soekarno-Hatta).

Dalam waktu dekat, JakCard direncanakan akan dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran jalan tol. JakCard juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat wisata di DKI Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Seni Rupa & Keramik dan Ancol.

Baca Juga: Laba anjlok 36,79 di kuartal I 2020, Bank Tabungan Negara (BBTN) revisi target bisnis

Herry menambahkan, Bank DKI saat ini sedang mengintegrasikan agar pemegang Kartu Jakarta Pintar dapat terkoneksi dengan layanan JakOne Mobile. Dengan adanya integrasi layanan ini diharapkan akan semakin memberikan kemudahan kepada para pemegang Kartu Jakarta Pintar.

Lewat JakOne Mobile, pemegang Kartu Jakarta Pintar dapat melakukan kemudahan transaksi mobile banking, e-wallet, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari-hari, cek rekening, penyimpanan bukti transaksi dan update informasi layanan perbankan Bank DKI.

Keseluruhan upaya Bank DKI ini merupakan perwujudan komitmen Bank DKI untuk mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta. “Kami hadir ditengah masyarakat DKI Jakarta, terus menghadirkan kemudahan transaksi non tunai melalui berbagai produk dan layanan perbankan digital seperti ATM Bank DKI, Jakcard dan JakOne Mobile Bank DKI” tutup Herry.

Baca Juga: BNI mobile banking terblokir? Atasi dengan cara ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×