kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bank Ganesha restrukturisasi pinjaman Tifa Finance?


Minggu, 27 Januari 2019 / 17:41 WIB

Bank Ganesha restrukturisasi pinjaman Tifa Finance?

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tifa Finance Tbk (TIFA) merubah perjanjian kredit atau addendum dengan PT Bank Ganesha Tbk (BGTG). Nilai kontrak kredit yang diubah perjanjiannya ini sebesar Rp 12 miliar.

Dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/1) yang ditandatangani oleh Bernard Thien sebagai Presiden Direktur TIFA disebut perubahan perjanjian kredit No. 68 tanggal 22 Januari 2018 ini adalah dari short term loan (STL) menjadi fixed loan executing (FL).


Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) 2B OJK Bambang W Budiawan mengatakan terkait Tifa Finance ini, Bank Ganesha yang melakukan restrukturisasi pinjaman Tifa Finance.

“Banknya yang merestrukturisasi pinjaman ke multifinance,” kata Bambang, Jumat (25/1).

Selain Tifa Finance apakah ada multifinance lain yang melakukan restrukturisasi pinjaman ini? Bambang belum mau mendetailkan namun datanya ada di pengawas bank.

Terkait restrukturisasi pinjaman multifinance ini Bambang bilang merupakan hal yang normal.

Suwandi Wiratno, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) mengatakan untuk perubahan perjanjian kredit sebaiknya mengonfirmasi langsung ke Tifa Finance.

“Biasanya restrukturisasi banyak penyebabnya,” kata Suwandi. Penyebab restrukturisasi sulit dijawab jika tidak tahu alasan awalnya.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×