kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.354   -14,00   -0,09%
  • IDX 7.836   4,29   0,05%
  • KOMPAS100 1.193   0,52   0,04%
  • LQ45 967   0,22   0,02%
  • ISSI 228   0,09   0,04%
  • IDX30 494   0,24   0,05%
  • IDXHIDIV20 595   0,78   0,13%
  • IDX80 136   0,15   0,11%
  • IDXV30 140   0,15   0,10%
  • IDXQ30 165   0,41   0,25%

Bank Jago dan Bibit Luncurkan RDN Syariah Berbasis Digital Pertama di Indonesia


Rabu, 28 Agustus 2024 / 15:05 WIB
Bank Jago dan Bibit Luncurkan RDN Syariah Berbasis Digital Pertama di Indonesia
Peluncuran RDN Syariah Berbasis Digital oleh Bank Jago dan Bibit.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) meluncurkan rekening dana nasabah (RDN) syariah berbasis digital yang diberi nama RDN Jago Syariah. Diharapkan ini bisa memberikan kemudahan berinvestasi menggunakan prinsip syariah di pasar modal Indonesia.

Dengan RDN Jago Syariah, nasabah dapat berinvestasi reksadana, obligasi negara fixed rate (FR), dan saham yang dikhususkan untuk instrumen investasi syariah sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

“RDN Jago Syariah menggunakan akad wadiah yang sesuai prinsip syariah. Dengan terhubungnya kedua aplikasi, nasabah dapat dengan mudah melakukan top up RDN Jago Syariah langsung melalui Aplikasi Jago,” jelas Head of Sharia Business Bank Jago Waasi Sumintardja saat ditemui di Jakarta, Rabu (28/8). 

Ini merupakan RDN Syariah pertama yang diluncurkan Bibit dan juga Bank Jago. Pembukaan RDN Jago Syariah dapat diakses melalui Aplikasi Stockbit dan akan segera tersedia di Aplikasi Bibit.

"Jadi insyaallah, (rilis fitur RDN Syariah di Bibit) di minggu ketiga bulan September ini," ungkap Waasi.

Baca Juga: Rencana BTN Akuisisi Bank Syariah Dipastikan Terwujud Tahun Ini

Menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor pasar modal syariah di Indonesia mengalami peningkatan selama lima tahun terakhir, sebesar 225% menjadi 144.813 investor per April 2024. 

Sejak awal diluncurkan pada 2022, Aplikasi Jago Syariah telah menyediakan produk dan layanan keuangan digital bagi segmen syariah dengan inovasi dan fitur secanggih Sementara aplikasi Jago konvensional juga menggunakan prinsip-prinsip syariah, termasuk mengelola keuangan mudah, kolaboratif, dan inovatif serta melakukan berbagai transaksi keuangan dalam satu aplikasi sesuai kebutuhannya.

“Sejak peluncuran Aplikasi Jago Syariah, banyak nasabah yang link Aplikasi Jago Syariah dengan Aplikasi Bibit. Melihat kebutuhan itu, kami ingin memberikan pilihan bagi segmen syariah untuk mengelola keuangan dan berinvestasi secara mudah dan menggunakan prinsip-prinsip syariah,” ujar Waasi.

PR & Corporate Communication Lead Bibit, William mengatakan bahwa kolaborasi dengan Bank Jago terbukti meningkatkan kenyamanan investor dalam berinvestasi di pasar modal. Dari tahun ke tahun, kolaborasi antara kedua layanan ini terjalin secara berkelanjutan.

Kolaborasi yang mencakup fitur-fitur inovatif, seperti Jago Autodebit, membuat investor bisa rutin dan konsisten dalam berinvestasi. Sementara fitur pencairan instan dalam hitungan detik untuk penjualan reksa dana dan RDN Jago, memudahkan investasi di berbagai kelas aset di Bibit.

“Di Bibit, kami memiliki visi bahwa setiap orang berhak atas masa depan keuangan yang lebih baik lewat investasi yang benar di pasar modal. Untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan, hal sederhana yang dapat investor lakukan adalah berinvestasi secara rutin atau disiplin,” ujar William.

Untuk membantu mewujudkan tujuan-tujuan keuangan para investor, Bibit menghadirkan fitur Systematic Investment Plan (SIP). Fitur ini memungkinkan pemotongan dana secara otomatis untuk berinvestasi agar investor tidak perlu repot memindahkan dana secara manual.

“Dalam jangka panjang, SIP terbukti memberikan hasil investasi yang optimal dengan menggabungkan kekuatan compounding dan dollar cost averaging. Penting dicatat, fitur SIP yang sejalan dengan visi kami bisa terwujud berkat kolaborasi dengan Bank Jago,” tutup William.

Selanjutnya: Pengusaha Optimis Sektor Ini Ketiban Berkah dari Pembangunan KA Trans Sulawesi

Menarik Dibaca: Dukung Gaya Hidup Sehat, Philips Luncurkan Alkaline Water Dispenser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×