kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank JTrust Optimis Bisa Lanjutkan Pertumbuhan Bisnis Tahun Ini


Rabu, 21 Februari 2024 / 21:53 WIB
 Bank JTrust Optimis Bisa Lanjutkan Pertumbuhan Bisnis Tahun Ini
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang J Trust Bank Jakarta, Jumat (17/11). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat NIM bank per September 2023 sebesar 4,85%. NIM perbankan di Indonesia memang tergolong tinggi dibandingkan negara lainnya. Melansir data The Global Economy, sepanjang tahun 2021 posisi NIM perbankan RI berada di urutan ke-31 tertinggi secara global./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/11/2023.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) optimistis bisa melanjutkan pertumbuhan kinerja positif tahun 2024.  Pergantian presiden dan susunan kabinet tahun ini tak akan menyurutkan perseroan dalam melakukan ekspansi bisnis. 

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, optimisme itu sudah tercermin dari realiasi ekspansi di awal tahun. Per Januari 2024, kredit Bank JTrust telah menembus Rp 24,52 triliun, tumbuh 28,45% secara tahunan (year on year/yoy).  Itu diimbangi dengan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 31,4% secara yoy menjadi Rp 32,97 triliun 

Ditengah pesta demokrasi Indonesia yang masih berlangsung, J Trust Bank menilai pertumbuhan kredit dan DPK pada awal tahun 2024 ini cukup menggembirakan. “Tahun ini cukup memberikan tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden beserta kabinetnya, namun J Trust Bank tetap optimis dengan prospek usaha ke depannya.” kata dia dalam keterangannya, Rabu (21/2).

Baca Juga: BI Catat Kredit Perbankan Tumbuh 11,83% pada Januari 2024, Ini Pendorongnya

Pada 2023, capaian perolehan DPK J Trust Bank melebihi target yang ditetapkan di tengah ketatnya kompetisi diantara pelaku perbankan. Bank ini  juga terus memperluas jaringan dengan membuka kantor cabang J Trust Bank di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur. 
 
Bank J Trust telah meresmikan kantor cabang ke-46 di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara pada Januari 2024 lalu. Peresmian kantor cabang J Trust Bank dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara  Zainal Arifin Paliwang dan Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes.

Ritsuo bilang, dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, pihaknya optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.
 
Wali Kota Tarakan Khairul  menyambut baik kehadiran Bank JTrust tersebut. Ia berharap bank-bank di Tarakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Bank JTrust sudah tepat masuk, pertumbuhan ekonomi di Tarakan di atas rata-rata nasional. Kami berharap kehadiran J Trust Bank menjadi warna baru inklusi keuangan, yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha dan masyarakat sehingga dapat menyumbang indikator pertumbuhan ekonomi” ujarnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×