kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Bank JTrust Memacu Pertumbuhan Kinerja Secara Berkelanjutan


Jumat, 12 Januari 2024 / 10:27 WIB
Upaya Bank JTrust Memacu Pertumbuhan Kinerja Secara Berkelanjutan
ILUSTRASI. Kantor Bank Jtrust


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) optimistis kinerja tahun 2024 akan terus membaik. Ekspansi kredit ditargetkan akan melanjutkan pertumbuhan positif melampau pertumbuhan industri. 

Direktur Bisnis JTrust Bank Widjaja Hendra mengatakan, pertumbuhan kredit tahun ini ditargetkan sekitar 15%-20%. Pertumbuhan diharapkan ditopang segmen korporasi dan komersial, serta business linkage. "Penyaluran kredit akan difokuskan pada modal kerja & investasi demi menunjang ekspansi usaha serta pembiayaan melalui linkage business," kata dia kepada KONTAN, belum lama ini. 

Per September 2023, kredit Bank JTrust tercatat sebesar Rp 23,60 triliun, tumbuh 34,03% secara tahunan. Pertumbuhan kredit disertai dengan kualitas aset yang terjaga seiring dengan prinsip kehati-hatian yang diterapkan perseroan dalam menyalurkan kredit. Rasio non-performing loan (NPL) berada di level 1,5%

Pertumbuhan kredit dengan kualitas aset yang terjaga mendorong perseoan bisa melanjutkan pertumbuhan kinerja positif. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023, perseroan sudah mengantongi laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar.

Baca Juga: Bank JTrust Optimistis Kredit Bisa Tumbuh Hingga 20% Tahun Depan

Pertumbuhan tak hanya terjadi dari sisi kinerja keuangan, Bank Jtrust juga mencatatkan pertumbuhan kinerja tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. "Tahun 2023, kami berhasil memperluas wilayah kerja CSR di 7 kota dan kabupaten sehingga penerima manfaat dapat lebih merata. J Trust Bank bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan lingkungan, sosial, dan ekonomi di wilayah operasional kami," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (12/1).

Ia menyebut, Bank JTrust berhasil menjalankan 15 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan sepanjang 2023 dengan total penerima manfaat sebanyak 21.685 individu. Itu meningkat 10% dari jumlah penerima pada 2022 yang tercatat sebanyak 19.625 individu. Pelaksanaan CSR berjalan lebih optimal karena didukung situasi kondisi kondusif paska pandemi Covid-19.
 
Atas kinerja CSR perusahaan, J Trust Bank meraih IDX Channel Anugerah CSR 2023 untuk Social Initiatives yaitu program Peningkatan Kapasitas Wirausaha Produk Ramah Lingkungan Untuk Pelaku Usaha Rumahan Perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×