kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank KB Bukopin Membidik CASA 34,65% Tahun Ini


Minggu, 12 Maret 2023 / 17:41 WIB
Bank KB Bukopin Membidik CASA 34,65% Tahun Ini
ILUSTRASI. Bank KB Bukopin membidik rasio dana murah atau current account savings account (CASA) di tahun 2023 sebesar 34,65%.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk membidik rasio dana murah atau current account savings account (CASA) di tahun 2023 sebesar 34,65%. Meski memiliki target di tahun ini, KB Bukopin tak menyebutkan berapa besaran CASA di tahun lalu. 

Untuk itu KB Bukopin telah menyiapkan serangkaian strategi agar bisa menembus target yang telah ditetapkan. Wakil Direktur Utama Bank Bukopin, Robby Mondong mengatakan, pertama pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) atas transaksi kartu kendali fuel card di beberapa daerah.

Kedua, melakukan kerjasama payroll dengan beberapa perusahaan dan ketiga, memberikan apresiasi kepada nasabah yang mempertahankan saldo tertentu di rekening tabungan. Apresiasi dapat berupa cashback atau hadiah langsung,” ujar Robby kepada Kontan.co.id, Rabu (8/3).

Robby melanjutkan, strategi keempat, pihaknya juga menawarkan suku bunga yang kompetitif untuk mendorong nasabah untuk menyimpan lebih banyak uang mereka di rekening CASA. Kelima, KB Bukopin menawarkan  layanan perbankan digital kepada nasabah, yang membuat nasabah lebih mudah bagi nasabah mengelola rekening.

Baca Juga: Aksi Korporasi Emiten Bank Marak, Begini Catatan Analis

“Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan nasabah nasabah baru dan mempertahankan nasabah existing. Keenam, memberikan benefit tambahan seperti pembebasan biaya administrasi ataupun biaya transaksi pada rekening CASA. Dan melakukan cross selling produk CASA dengan layanan cash management, produk pinjaman, kartu kredit, ataupun investasi kepada nasabah,” tutur Robby.

Lebih lanjut, Robby menambahkan, bukan hanya menyiapkan strategi untuk meningkatkan CASA, KB Bukopin juga bersiap menarik nasabah baru dengan beberapa program yang akan dilakukan.

Di antaranya, kata Robby, Program Star Community, di mana nasabah akan diberikan benefit berupa cash reward atas pembukaan rekening Tabungan SiAga KB Bukopin atau Tabungan SiAga Rencana dengan syarat penempatan pada nominal tertentu.

“Program tersebut juga akan didukung dengan mengadakan event marketing di perusahaan-perusahaan yang berpotensi untuk menggunakan payroll KB Bukopin,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×