kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,35   -8,58   -0.87%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank KB Bukopin Gandeng PT INTI dan Bangun Platform Paylater Marketplace


Rabu, 22 Februari 2023 / 14:52 WIB
Bank KB Bukopin Gandeng PT INTI dan Bangun Platform Paylater Marketplace
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah Bank KB Bukopin di Jakarta, Selasa (4/5). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/04/05/2021.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI akan memperkuat lini bisnis digital dengan mengeksekusi platform paylater marketplace untuk PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP).

Kolaborasi strategis tersebut telah diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MOU) tentang Kerja Sama Platform Paylater Marketplace antara Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara dan Presiden Direktur PT Bank KB Bukopin, Tbk. Woo Yeul Lee, pada Senin, 20 Februari 2023, di Jakarta.

Direktur Utama PT INTI Edi Witjara mengungkapkan, kerja sama yang dieksekusi kali ini merupakan upaya PT INTI untuk memperluas bidang ke aspek ICT dan teknologi. Menurut pemaparannya, platform paylater marketplace yang diberi tajuk KBB Paylater Marketplace ini akan menjadi sarana penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) nasabah KB Bukopin. 

"Hal ini pula yang akan menjadikan BKKP sebagai pelopor penyaluran KUR dengan menggunakan platform atau marketplace," ungkap Edi, dalam keterangan resminya, hari ini. 

Baca Juga: Akan Rights Issue, Bank J Trust Targetkan Dana Sekitar Rp 1 Triliun

Nantinya, Platform KBB Paylater Marketplace bakal direalisasikan sembari memberikan solusi verifikasi dan validasi identitas kependudukan menggunakan perangkat KTP-el Reader. 

Edi menjelaskan, produk inovasi PT INTI tersebut memiliki kemampuan membaca KTP Elektronik secara mandiri tanpa harus terkoneksi dengan perangkat komputer serta dapat berintegrasi dengan banyak perangkat lainnya.

Dengan demikian, perangkat KTP-el Reader yang dikembangkan PT INTI akan mendukung implementasi Platform KBB Paylater Marketplace untuk berbagai aspek, mulai dari validasi dan verifikasi saat transaksi hingga proses transaksi keuangan saat pembayaran pemenuhan kewajiban paylater.

"Perangkat KTP-el Reader itu dapat dipastikan aman secara pemakaiannya karena telah berstandar Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 76 tahun 2020 tentang Perangkat Pembaca dan Penulis serta Perangkat Pembaca Kartu Tanda Penduduk Elektronik. Selain itu, perangkat KTP-el Reader ini pun telah lolos verifikasi nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari Surveyor Indonesia dengan nilai sebesar 48,8%," pungkas Edi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×