kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bank Mandiri akan luncurkan Livin 2.0 sebagai layanan superApp pada kuartal IV


Senin, 24 Mei 2021 / 19:00 WIB
Bank Mandiri akan luncurkan Livin 2.0 sebagai layanan superApp pada kuartal IV
ILUSTRASI. Aplikasi Livin, layanan perbankan online dari Bank Mandiri.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Bank-bank besar terus menyempurnakan layanan mobile banking mereka menjadi superApps dalam menghadapi era digital banking dimana bank-bank digital akan segara bermunculan di Tanah Air yang beroperasi tanpa kantor cabang. SuperApps ini akan jadi layanan digital banking bank-bank ini.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan menyempurnakan aplikasi Livin 1.0 sehingga akan menjadi superApss. Livin merupakan pengembangan dari layanan mobile banking yang sebelumnya bernama Mandiri Online.

Livin diluncurkan pada Maret 2020 dimana fiturnya sudah lebih lengkap dibandingkan Mandiri Online dan lebih relevan untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan di masa sekarang. Jika dulu nasabah harus mendatangi kantor cabang untuk melakukan installment pinjaman maka saat ini sudah bisa dilakukan lewat Livin. Selain itu, pembayaran dengan QR juga sudah bisa dilakukan dengan platform tersebut.

Baca Juga: Transaksi di ATM Link bakal berbayar, simak biaya transaksi di ATM BNI

Saat ini, Bank Mandiri sedang mempersiapkan peluncuran Livin 2.0 dan akan diluncurkan pada kuartal IV mendatang. Ini merupakan pengembangan lebih canggih dari Livin sehingga menjadi layanan financial superApss

"Livin 1.0 adalah langkah awal menuju modern digital retail bank melalui identitas baru. Pada kuartal IV nanti, kami akan masuk ke lifestyle. Semua produk Mandiri Group nanti akan bisa diakses dari Livin ini. Ke depan, akan terus kami tambahkan fiturnya," kata Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi baru-baru ini.

Thomas mengatakan, hingga April 2021, lebih dari 7,1 juta pengguna teregistrasi pada platform Livin. Tercatat, lebih dari 200 juta transaksi finansial dilakukan nasabah dilakukan pada platform ini pada periode Januari hingga Maret 2021, atau tumbuh 60% secara year on year. Dari frekuensi tersebut, nominal transaksi yang dibukukan mencapai Rp 341 triliun atau naik hampir 50.% dari capaian pada tiga bulan pertama tahun lalu.

Baca Juga: Sempurnakan superapps, BRI akan integrasikan BRIMo dengan produk BRI Group

Dari berbagai fitur layanan pada aplikasi Livin, fitur transfer, fitur top up e money dan fitur pembayaran memang menjadi fitur yang paling banyak diakses nasabah. Selain itu, terdapat fitur pembayaran secara cashless melalui scan QR yang kian diminati masyarakat serta layanan cek saldo dan riwayat transaksi yang bisa dinikmati tanpa dikenakan biaya.

Selanjutnya: Bank Bisnis (BBSI) akan rights issue kuartal IV, investasi Kredivo berpotensi naik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×