kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45955,94   -0,66   -0.07%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sempurnakan superapps, BRI akan integrasikan BRIMo dengan produk BRI Group


Senin, 24 Mei 2021 / 17:41 WIB
Sempurnakan superapps, BRI akan integrasikan BRIMo dengan produk BRI Group
ILUSTRASI. Kantor cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI). 


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank-bank besar terus menyempurnakan layanan mobile banking mereka menjadi superapps  dalam menghadapi era digital banking dimana bank-bank digital akan segara bermunculan di Tanah Air yang beroperasi tanpa kantor cabang. Superapps ini akan jadi layanan digital banking bank-bank ini.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) salah satunya. Bank ini telah meluncurkan fitur-fitur baru pada aplikasi BRIMo. Platform ini akan menjadi financial superapps andalan BRI dalam melayani nasabah seluas luasnya.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi (TI) mengatakan, BRIMo dibangun dengan tujuan memberikan customer experience terbaik dalam layanan keuangan dengan fitur yang lengkap dan desain yang intuitive. 

Baca Juga: Bank Bisnis (BBSI) akan rights issue kuartal IV, investasi Kredivo berpotensi naik

"Melalui aplikasi BRIMo nasabah bisa melakukan transaksi keuangan mulai dari simpanan, pinjaman, investasi, asuransi, virtual account, QRIS, dan lain-lain. Dengan demikian BRIMo sudah bisa dikatakan sebagai financial superapps," katanya pada Kontan.co.id, Senin (25/5).

BRI masih akan terus menyempurnakan BRIMo sebagai superapps. Sampai dengan akhir tahun, perseroan akan mengintegrasikan BRIMo dengan seluruh produk dari  BRI Group dan seluruh partner e-commerce, fintech, dalam billing payment di Indonesia melalui API langsung maupun payment gateway

Indra menambahkan, BRI akan semakin memperkuat layanan investasi pada akhir tahun ini sehingga nasabah memiliki kemudahan dalam melakukan investasi keuangan. "BRI juga akan semakin memperluas layanan mikro dan ultra mikro melalui produk-produk BRI dan integrasi produk Pegadaian dan PNM," katanya.

Melalui aplikasi BRIMo, nasabah BRI akan bisa menikmati seluruh produk layanan keuangan, billing payment dan e-commerce dari BRI Group dan seluruh partner BRI. Saat ini pertumbuhan transaksi melalui BRIMo tumbuh secara exponential baik dari nasabah baru maupun nasabah existing yang beralih dari konvensional ke digital. 

Baca Juga: CIMB Niaga terus lengkapi fitur Octo Mobile sebagai layanan SuperApp

BRIMo juga terkoneksi dengan layanan e-commerce dan billing payment yang ada di Indonesia sehingga dengan BRIMo diharapkan bisa melayani kebutuhan nasabah sehari-hari. 

Utk mengintegrasikan layanan keuangan dan melayani seluruh segmen masyarakat baik yang sudah bankable maupun yang masih un-bankable, BRI juga menyediakan layanan BRILink sebagai superapps untuk agen laku pandai dan BRISpots sebagai superapps untuk layanan keuangan yang dilayani langsung oleh tenaga pemasar di seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Bank Syariah Indonesia sediakan layanan payroll ke karyawan Sucofindo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×