kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri dan CIMB Niaga Terus Sempurnakan Layanan SuperApp


Senin, 23 Mei 2022 / 21:23 WIB
Bank Mandiri dan CIMB Niaga Terus Sempurnakan Layanan SuperApp
ILUSTRASI. Bank Mandiri meluncurkan fitur pembelian reksa dana bertajuk Livin' Investasi pada Super App Livin' by Mandiri. KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank-bank besar terus berkomitmen menyempurnakan layanan digital bankingnya menjadi SuperApp. Dengan begitu, seluruh transaksi yang bisa dilayani di kantor cabang selama ini bisa dinikmati nasabah hanya lewat gadget di satu aplikasi.

Penyempurnaan itu dilakukan dengan peluncuran fitur-fitur baru. Salah satunya yang sedang gencar-gencarnya mengembangkan layanan SuperApp adalah Bank Mandiri. Perseroan baru saja meluncurkan fitur baru di aplikasi Livin' yakni fitur investasi. 

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie menjelaskan, fitur Livin Investasi tersebut telah bisa melayani invetasi reksanana dalam tahap awal. Dalam dua bulan ke depan, Bank Mandiri akan memasukkan obligasi ke fitur baru tersebut. 

"Produk-produk investasi yang besar di pasar sudah bisa dibeli di Livin. Dengan fitur baru ini, kita akan mendorong budaya investasi pada nasabah karena  berinvestasi bisa dilakukan dengan mudah mulai dengan Rp 100.000," jelasnya di Jakarta, Senin (23/4). 

Baca Juga: Bank Mandiri Luncurkan Fitur Investasi di Livin by Mandiri

Selanjutnya, Bank Mandiri akan meluncurkan fitur lifestyle pada Livin dalam waktu sekitar dua minggu lagi. Sunarto bilang, pihaknya akan bekerjasama dnegan banyak partner dalam pengembangan fitur tersebut. 
Lewat fitur itu, salah satunya nasabah bisa melakukan pembelian tiket pesawat lewat Livin. 

Dia mengatakan, seluruh transaksi yang selama ini bisa dilayani di kantor cabang akan dipindahkan ke SuperApp Livin'. Tahun ini, perseroan juga akan merilis fitur transfer valas untuk memudahkan nasabah melakukan pengiriman uang antar ke atau dari luar negeri. 

Dengan penambahan fitur-fitur baru ini, Bank Mandiri menargetkan pengguna atau user Livin terus bertambah. Hingga saat ini, usernya telah mencapai 11 juta dan sampai akhir tahun ditargetkan bisa mencapai 16 juta.

Sunarto menambahkan, akses Livin' setiap harinya sudah mencapai 5 juta-6 juta per harinya. Dengan jumlah yang besar itu, diharapkan nasasah yang bertransaksi dengan menggunakan beragam fitur Livin' semakin banyak sehingga akan mendorong fee based income perseroan ke depan. 

PT Bank CIMB Niaga Tbk juga juga terus melakukan pengembangan fitur baru pada OCTO Mobile sebagai SuperApp. 

Noviady Wahyudi, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan, saat ini SuperApp itu sudah memiliki fitur lengkap mulai dari transaksi seperti transfer, bayar tagihan, Top-Up eWallet, pulsa, dan lainnya. Lalu  fitur investasi seperti buka deposito, reksa dana, tabungan valas serta berjangka. 

Baca Juga: CT: Allo Bank Akan Bertransformasi Menjadi Super App Dalam Tiga Tahun Mendatang

Selanjutnya, ada fitur pinjaman seperti cicil transaksi kartu kredit, KTA, hingga fitur Travel Concierge  untuk beli tiket pesawat. 

Tahun ini,  CIMB Niaga terus melakukan upgrade dari sisi teknologi, keamanan, UI/UX serta berbagai fitur pendukung gaya hidup dan fitur lainnya baik yang dikembangkan secara internal maupun melalui Open Banking API (Application Programming Interface) dengan rekan pilihan kami. 

"Rangkaian fitur ini selain mendukung kenyamanan bertransaksi juga membuat nasabah lebih lekat dan dekat dengan CIMB Niaga," kata Noviady.

Penambahan fitur-fitur baru telah mendorong peningkatan transaksi OCTO Mobile. Hingga kuartal I 2022, transaksinya tumbuh 106,2% year on year (yoy) dibandingkan dengan kuartal pertama 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×