kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri dan Pos Indonesia Resmikan Kerjasama Cross Keagenan


Kamis, 05 Mei 2022 / 13:35 WIB
Bank Mandiri dan Pos Indonesia Resmikan Kerjasama Cross Keagenan
ILUSTRASI. Bank Mandiri dan Pos Indonesia;?SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Josephus K. Triprakoso dan Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan Pos Indonesia untuk mendorong perekonomian Indonesia terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal ini diwujudkan lewat peresmian kerja sama bisnis model cross keagenan antara Mandiri Agen yang merupakan mitra usaha Bank Mandiri dan Agen Pos mitra usaha Pos Indonesia sebagai upaya meningkatkan inklusivitas layanan keuangan dan layanan kurir.

Cross agent ini menawarkan layanan one stop service, di mana Cross Agent akan dapat melayani transaksi perbankan juga dapat melakukan kegiatan kurir dan logistik.

Baca Juga: Bank Mandiri Bakal Rilis Berbagai Fitur Terbaru di Platfom Livin dan Kopra

Peresmian kolaborasi cross keageanan ini ditandai dengan penandatanganan piagam kerjasama oleh SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Josephus K. Triprakoso dan Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana di Yogyakarta, Kamis (5/4).

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Josephus K. Triprakoso mengatakan kerjasama ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antar BUMN. Di mana saling bersinergi dalam rangka memberikan dampak lebih besar terhadap pertumbuhan perekonomian secara nasional.

“Bank Mandiri saat ini telah didukung lebih dari 100.000 jaringan Mandiri Agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan berbagai layanan keuangan kepada masyarakat. Begitu pun Pos Indonesia yang telah memiliki jaringan layanan kantor Pos dan Agen Pos yang representatif di seluruh Indonesia,” ujar Josephus dalam keterangan resminya, Kamis (5/4).

Lewat kerja sama ini, ada potensi jaringan layanan agen dapat tumbuh berkembang bersama-sama. Ia optimistis, sinergi ini dapat memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para mitra usaha Bank Mandiri dan Pos Indonesia untuk mengembangkan usahanya.

Di sisi lain sebagai upaya peningkatan dan pemerataan akses masyarakat terhadap produk layanan keuangan dan layanan jasa kurir di Indonesia. Ia menyebut kerja sama ini sangat menguntungkan bagi berbagai pihak, terutama untuk Mandiri Agen dan Agen Pos.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×