kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)


Selasa, 25 Januari 2022 / 16:45 WIB
Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan produk dan layanan transaksi perbankan untuk mendukung pengelolaan keuangan BSSN.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyatakan sinergi ini merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk bisa memberikan nilai tambah yang signifikan kepada stakeholder perseroan. Apalagi di masa pandemi dimana aktivitas fisik sangat dibatasi untuk menekan penyebaran virus covid-19. 

Tak hanya itu, sinergi diharapkan juga dapat menyatukan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah.

“Sebagai salah satu bank BUMN, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan berbasis digital agar berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan secara cepat, aman dan transparan sesuai kebutuhan nasabah, termasuk Kementerian dan Lembaga Negara,” kata Darmawan dalam pernyataan resmi pada Selasa (25/1).

Dengan menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri, tambahnya, karyawan BSSN nantinya juga akan dapat mengakses produk-produk pembiayaan segmen consumer untuk mendukung pemenuhan kebutuhan karyawan.

Baca Juga: Ada Peluang, Bank Mandiri Persiapkan Infrastruktur QRIS Lintas Negara

“Tak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, kerjasama kali ini juga terkait dengan pengembangan sistem pengamanan teknologi informasi & komunikasi transaksi keuangan serta penguatan kualitas sumber daya manusia dari kedua belah pihak” ujar Darmawan. 

Di sisi lain, Darmawan mengungkapkan, kolaborasi ini juga diharapkan dapat mendukung Bank Mandiri dalam memperkuat keamanan transaksi perbankan. 

“Misalnya, terkait sertifikat elektronik. Dengan menggandeng BSSN, kami berharap sistem pengelolaan IT Bank Mandiri akan semakin baik sehingga dapat memperkuat kepercayaan nasabah dan stakeholder kepada sistem Bank Mandiri,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, dia menceritakan, Bank Mandiri selanjutnya akan langsung berkoordinasi secara teknis dengan unit kerja terkait dukungan dan layanan finansial yang dibutuhkan. 

“Kami berharap Bank Mandiri sebagai mitra dapat melengkapi dukungan sistem yang dapat menunjang kegiatan operasional di lingkungan Badan Siber Sandi Negara,” tutur Darmawan.

Adapun Nota Kesepahaman (MoU) sinergi ini ditandatangani oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jendral TNI (Purn.) Hinsa Siburian dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi di Jakarta, Selasa (25/1) serta disaksikan oleh Plt. Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN Brigjen TNI Ferdinand Mahulette, S.E, Plt. Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN Dr. Edit Prima, M.Kom dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×