kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bank Mandiri salurkan bantuan alat kesehatan ke rumahsakit rujukan corona di Jakarta


Selasa, 14 April 2020 / 23:48 WIB
Bank Mandiri salurkan bantuan alat kesehatan ke rumahsakit rujukan corona di Jakarta
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta Timur, Senin (6/4).

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk membantu penanganan Covid-19. Kali ini, Bank Mandiri menyerahkan bantuan 480 unit alat pelindung diri (APD) dan satu unit sterile room senilai Rp 500 juta kepada delapan rumahsakit rujukan di Wilayah DKI Jakarta. Kedelapan rumahsakit rujukan tersebut yakni RSCM, RS Jantung Harapan Kita, RS Kanker Darmais, RSAB Harapan Kita, RS Fatmawati, RS Brimob Depok, RS Ketergantungan Obat dan RS Pusat Otak Nasional.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan perseroan kepada para tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien corona di rumahsakit-rumahsakit rujukan.

“Penyaluran bantuan ini memang difokuskan pada daerah zona merah mengingat kebutuhan alat medis seperti APD yang sangat mendesak. Semoga bantuan ini bisa menjadi solusi, sekaligus memberi semangat kepada tenaga kesehatan di RS-RS Rujukan ini dalam menangani pasien Corona,” kata Rully dalam siaran pers, Selasa (14/4).

Baca Juga: Wabah virus corona (Covid-19) ancam penjualan produsen sepatu ini

Dia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan alat kesehatan dan sarana pendukung, termasuk paket makanan bernutrisi, bagi tenaga medis, rumahsakit rujukan, instansi publik dan masyarakat umum dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. Bantuan tersebut antara lain 6.350 APD, 52 sterile room, 25 washtafel portable, 1.637 hand sanitizer, 12.500 masker kain serta 1 unit mobil jenazah.

“Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services juga telah menyiapkan paket asuransi jiwa bagi 35.000 tenaga medis dengan total uang pertanggungan hingga Rp 1 triliun,” katanya.

Baca Juga: Multifinance Kebanjiran Permintaan Relaksasi Kredit

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×