kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Siapkan Fitur Lifesyle di SuperApp Livin


Minggu, 03 April 2022 / 22:40 WIB
Bank Mandiri Siapkan Fitur Lifesyle di SuperApp Livin


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk akan terus melengkapi fitur-fitur SuperApp Livin memperkaya jenis layanan yang ditawarkan ke nasabah, termasuk juga integrasi layanan ekosistem digital favorit nasabah.

SuperApp Livin' akan dikembangkan dengan menawarkan 3 keunggulan utama, yaitu pengalaman perbankan yang lengkap layaknya memiliki kantor cabang di genggaman, layanan keuangan yang inklusif melalui integrasi berbagai layanan keuangan dalam satu platform, dan solusi yang mengintegrasikan berbagai ekosistem digital favorit nasabah.

Timothy Utama Direktur Information Technology Bank Mandiri mengatakan, nasabah  Bank Mandiri dalam waktu dekat sudah bisa mengakses layanan di ekosistem digital yang sesuai dengan lifestyle masing-masing. 

"Untuk mencari tiket misalnya, online transportation, entertainment, dan lainnya, akan langsung dari Livin’. Tidak perlu lagi berpindah aplikasi untuk bisa menikmati berbagai produk lifestyle. Semua bisa dilakukan di Livin', baik dari proses pembelian sampai dengan proses pembayaran," ungkap Timothy pada Kontan.co.id baru-baru ini.

Baca Juga: Bank Capital (BACA) Menanggung Beban Bunga Bersih Rp 377,3 Miliar pada Tahun Lalu

Timothy bilang, Bank Mandiri sebetulnya sudah mulai mengintegrasikan lifestyle digital ecosystem ke dalam SuperApp Livin’ sejak beberapa bulan lalu. Perseroan ikut menyukseskan ajang balap MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret lalu dengan memberikan layanan pembelian tiket masuk termasuk akomodasi melalui Livin'.

Selanjutnya, Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan iStyle untuk membuka channel penjualan merchandise eksklusif berupa photobook dari boyband ternama di dunia, BTS.

Dalam waktu dekat, akan terdapat lebih banyak lagi pilihan bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan lifestyle masing-masing di Livin. "Bank Mandiri selalu berupaya untuk menyediakan sarana terbaik bagi nasabah, tidak hanya dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial, namun juga untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang terkait, termasuk kebutuhan lifestyle," jelas  Timothy. 

Di SuperApp nasabah wholesale yakni Kopra juga akan terus ditambah fitur-fiturnya tahun ini. Dua fitur unggulan yang akan dibangun adalah Kopra App dan Financial Forecasting. 

Timothy menerangkan, Kopra App adalah aplikasi Kopra yang dapat diunduh dan diinstall di gadget nasabah yang dapat digunakan untuk melakukan inquiry dan approval transaksi. Sedangkan Financial Forecasting akan memudahkan pengelolaan likuiditas nasabah melalui informasi dana masuk dan kewajiban pembayaran keluar yang tersedia di Kopra Portal.

Baca Juga: BNI Dorong Inovasi Layanan Remitansi, Transaksi Semakin Meningkat

Kopra by Mandiri menyediakan 3 varian solusi yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai kebutuhan. Pertama, Kopra Host to Host yang mengintegrasikan sistem nasabah dan sistem bank secara langsung.

Kedua,  Kopra Portal sebagai solusi berbasis web/portal yang dapat diakses nasabah kapan saja dimana saja selama 24/7. Ketiga, Kopra Partnership yang menyediakan solusi untuk nasabah retailer melalui kerjasama dengan mitra pihak ketiga untuk melengkapi solusi yang telah disediakan oleh Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×