kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Layanan Nasabah Pensiun, Bank Mandiri Taspen Gandeng BPJS Ketenagakerjaan


Sabtu, 30 Desember 2023 / 10:45 WIB
Tingkatkan Layanan Nasabah Pensiun, Bank Mandiri Taspen Gandeng BPJS Ketenagakerjaan
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabah,  baik yang telah pensiun maupun yang akan memasuki masa purna bakti. 

Maswar Purnama, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen mengatakan, kemitraan ini memungkinkan perseroan untuk memberikan layanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Salah satu inovasi layanan yang paling diminati adalah fasilitas E-otentikasi. Ini dirancang khusus mempermudah proses verifikasi dengan cara yang efisien dan tepat sasaran," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (30/12).

Ia bilang, kolaborasi itu dilakukan untuk mewujudkan keberlangsungan hidup yang aktif dan produktif melalui program 3 Pilar Mantap Indonesia, yakni Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera. 

Sebagai informasi, Bank Mandiri Taspen mendirikan Komunitas Mantap Indonesia (KMI) sebagai wadah untuk menjalankan 3 Pilar Mantap Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kesejahteraan para nasabah Bank Mandiri Taspen.

Baca Juga: BRI Mudahkan Pelanggan PDAM Bayar Pakai Aplikasi BRImo

Pilar Mantap Sehat bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan agar mencapai kondisi kesehatan yang optimal. Pilar Mantap Aktif bertujuan endorong pribadi untuk tetap aktif dan produktif melalui berbagai kegiatan komunitas seperti pengajian, perlombaan, perayaan hari besar, dan pelaBhan.

Sementara pilar Mantap Sejahtera menawarkan solusi bagi seluruh nasabah, termasuk mereka yang akan menjalan masa purna kerja yang ingin memulai usaha sendiri, dengan tujuan mendorong mandiri melalui kewirausahaan, dengan demikian sejahtera.

Bank Mandiri Taspen juga telah mengembangkan kerja sama strategis dengan Kimia Farma untuk menyediakan layanan fasilitas kesehatan gratis yang menjangkau 155 cabang perseroan. 

Selain itu, dalam rangka memperluas jangkauan layanan kami dan mendukung kemandirian melalui Mantap Aktif, kami bekerja sama dengan Tiki dalam program yang kami namakan Agen Kurir Mantap. Program ini dirancang untuk membantu para nasabah memulai dan mengembangkan usaha mereka di industri ekspedisi." lanjut Maswar.

Baca Juga: Program Pembiayaan Bank BJB, Dapat Bunga Khusus Sampai Awal Tahun

Hingga November 2023, jumlah peserta yang telah mengikuti Program Jaminan Pensiun dari BPJS Ketenagakerjaan mencapai 14,3 juta peserta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 ribu peserta telah melakukan klaim.

Roswita Nilakurnia, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan mengatakan, kerja sama tersebut merupakan langkah strategis  BPJS Ketenagakerjaan dalam menyongsong tahun 2030. "Kami akan mengimplementasikan pembayaran jaminan pensiun secara ruBn dan berkala kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Adapun manfaat lain yang diberikan oleh Bank Mandiri Taspen yaitu kemudahan dalam melakukan absensi yang dapat dilakukan secara online dengan fasilitas E-oten yang dapat dilakukan selama 3 bulan sekali melalui aplikasi Movin (mobile banking milik Bank Mandiri Taspen) ataupun mendatangi kantor cabang terdekat kami yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×