kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri terapkan protokol untuk antisipasi penyebaran virus corona


Jumat, 06 Maret 2020 / 16:39 WIB
Bank Mandiri terapkan protokol untuk antisipasi penyebaran virus corona
ILUSTRASI. Warga menggunakan masker untuk menutupi sebagian wajah sat melintas di kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (03/03). Bank Mandiri terapkan protokol untuk antisipasi penyeraban virus corona. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk menerapkan serangkaian protokol khusus untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di lingkungan Bank Mandiri. Saat ini, protokol tersebut telah disosialisasikan di berbagai titik informasi di kantor-kantor utama maupun kantor cabang perseroan di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, menjelaskan penyusunan protokol tersebut telah dilakukan unit Business Continuity Management (BCM) pada periode awal merebaknya wabah Covid-19 di dunia, dengan proses sosialisasi yang semakin diperkuat pasca pernyataan pemerintah yang mengonfirmasi adanya pasien terinfeksi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Serikat penyelenggara umrah dan haji berharap ibadah haji tahun ini tidak ditutup

“Penyusunan protokol ini sebenarnya tidak terlepas analisa keseluruhan terhadap dampak penyebaran virus Covid-19, termasuk terhadap bisnis dan operasional perseroan. Penerapannya pun, kami pastikan dilakukan secara berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan nasabah, tamu dan karyawan,” jelas Rully dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (6/3).

Rully menambahkan, salah satu prosedur dalam protokol tersebut yang disosialisasikan adalah mengenai proses isolasi. Tujuannya, untuk mencegah apabila ada tamu atau pegawai yang diduga terinfeksi virus corona untuk memasuki atau meninggalkan gedung untuk mencegah penyebaran lebih luas. 

“Sedangkan karyawan yang baru kembali dari perjalanan ke luar negeri diharuskan untuk menjalani masa isolasi selama dua pekan di rumah masing-masing,” katanya.

Bentuk penanganan lain yang sudah diterapkan, tambah Rully, adalah dengan menyediakan masker bagi karyawan dan cairan disinfektan di seluruh kantor Bank Mandiri, khususnya pada ruang publik yang banyak diakses oleh tamu dan karyawan.

Baca Juga: BKN sebut pelayanan publik oleh PNS tak terpengaruh munculnya kasus corona

“Prosedur lainnya adalah penggunaan termometer laser untuk memeriksa suhu setiap tamu yang datang ke lokasi. Jika tamu tersebut memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius, maka tamu tersebut tidak diperkenankan untuk masuk ke kantor utama Mandiri dan disarankan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×