kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45890,79   0,38   0.04%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bank Mantap salurkan uang pensiun mantan anggota parlemen


Senin, 30 September 2019 / 22:52 WIB
Bank Mantap salurkan uang pensiun mantan anggota parlemen
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Mandiri Taspen

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen alias Bank Mantap menjadi bank mitra bayar untuk seluruh para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang purnatugas pada periode 2014 sampai 2019.

Dari kerjasama ini, Bank Mantap akan menampung pembayaran Tunjangan Hari Tua (THT) dari 556 anggota DPR dengan nilai Rp 6,21 miliar, dan 132 anggota DPD RI senilai Rp 1,36 miliar.

Baca Juga: Walau kredit melambat, bank cilik masih optimistis mengejar target

Nilai akuisisi tersebut diharapkan dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Mantap dengan proyeksi akhir tahun 2019 mencapai Rp 19,61 triliun atau tumbuh 51,8% secara year on year (yoy).

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, menyampaikan bahwa penunjukan Bank Mantap menjadi mitra bayar bagi para pejabat DPR dan DPD RI purnatugas adalah kepercayaan dari stakeholder sebagai pihak yang aktif dalam menetapkan kebijakan strategis pembayaran pensiunan.

Diharapkan dana tersebut juga dapat meningkatkan dana murah (CASA) perseroan pada akhir tahun sebesar Rp 3,5 triliun atau tumbuh 34,5 % (yoy), sebagai salah satu penopang laba yang ditargetkan hingga akhir tahun bisa mencapai Rp 400 miliar dengan pertumbuhan 21,6% (yoy).

Baca Juga: DPK valas perbankan mulai menciut di bulan Agustus

“Sebagai penopang dalam meningkatkan loyalitas nasabah, saat ini Bank Mantap memiliki jaringan kantor 318 di yang tersebar 34 provinsi diseluruh Indonesia, layanan digital, ATM Bank Mandiri serta ATM bersama sehingga kami optimis dapat membantu kelancaran proses para pejabat purnatugas tersebut menerima manfaat THT,” kata Jos.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×