kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,66   12,26   1.40%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mayapada Gandeng Agung Sedayu Group Mendorong Kredit Properti


Kamis, 16 Mei 2024 / 19:51 WIB
 Bank Mayapada Gandeng Agung Sedayu Group Mendorong Kredit Properti
ILUSTRASI. Bank Mayapada melakukan penandatangan kerja sama penyediaan kredit kepemilikan rumah, apartemen dan tanah dengan Agung Sedayu Group, Kamis (16/5/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mayapada Tbk (MAYA) berupaya mendorong ekspansi penyaluran kredit konsumer, terutama kredit kepemilikan hunian. Salah satu stratgeinya adalah dengan memperkuat kerja sama dengan pengembang besar. 

Terbaru, bank milik Taipan Dato Sri Tahir ini menggandeng perusahaan developer milik Taipan Sugianto Kusuma (Aguan), PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (Agung Sedayu Group, untuk penyediaan fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR), kredit kepemilikan apartemen (KPA), dan kredit kepemilikan tanah (KPT).

Keduanya telah melakukan penandatangan kerja sama pada 16 Mei 2024. Kerjasama ini diharapkan akan memberikan dorongan besar bagi pasar properti di masa mendatang.

Dalam kerjasama ini, Bank Mayapada menyediakan beragam produk kredit yang kompetitif. Sementara Agung Sedayu Group akan memberikan kemudahan akses cara pembelian kepada para calon pembeli untuk memperoleh unit properti yang dinginkan. 

Baca Juga: Laju Kredit Konsumsi Perbankan Berpotensi Tertahan Pelemahan Daya Beli Masyarakat

Thomas Arifin, Wakil Direktur Utama Bank Mayapada mengatakan, lewat kemitraan tersebut, Bank Mayapada menawarkan program tenor jangka pendek dengan fixed rate 4.65% selama 3 tahun untuk pembelian pengembangan properti Agung Sedayu Group. 

Produk-produk properti tersebut diantaranya berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Bukit Golf Mediteranian & Gold Coast Apartemen, Puri Mansion & Sedayu City Kelapa Gading, Cibubur Country, District 8 Residence, dan lain-lain.

"Kami sangat senang dapat mengumumkan kerjasama ini dengan Agung Sedayu Group. Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan solusi finansial yang tepat bagi calon pemilik properti", ujar Thomas dalam keterangan resminya, Kamis (16/5).

Baca Juga: Menilik Kinerja Bank-Bank Milik Taipan, Siapa Paling Moncer?

Sementara Agung Sedayu Group menyakini kerjasama ini akan membuka peluang baru bagi banyak orang untuk memiliki properti impiannya. Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan pengalaman pembelian yang terpercaya dan memastikan kepuasan penuh bagi para pelanggannya.

Per Maret 2024, Bank Mayapada tercatat memiliki outstanding kredit sebesar Rp 104,73 triliun atau tumbuh sebesar 7,38% secara tahunan atau year on year (yoy). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×