kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mega Jalin Kerja Sama Layanan Perbankan Bersama IFG


Rabu, 18 Oktober 2023 / 15:11 WIB
Bank Mega Jalin Kerja Sama Layanan Perbankan Bersama IFG
ILUSTRASI. Penandatanganan Nota Kesepahaman ?Bank Mega dengan Indonesia Financial Grup (IFG) dan anggota holding.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Mega Tbk, melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Indonesia Financial Grup (IFG) dan anggota holding.

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan antara Bank Mega dengan IFG dan anggota holding dilatarbelakangi oleh adanya kesepakatan untuk menjalin kerja sama jangka panjang dan mempergunakan jasa layanan perbankan yang diberikan oleh Bank Mega kepada IFG beserta anggota holding.

Melalui kerja sama ini, maka IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi bersama anggota holdingnya dapat memanfaatkan berbagai layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank Mega di antaranya berupa penempatan dana, transaksi obligasi, kustodi, wali amanat, commercial line, kredit sindikasi, transaksi treasury, serta layanan perbankan lainnya.

“Bank Mega menyambut baik adanya penandatanganan Nota Kesepahaman ini. Terutama menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Bank Mega merupakan satu-satunya Bank Swasta Nasional yang dapat bekerja sama khususnya di bidang layanan perbankan kepada IFG dan anak-anak perusahaannya," ungkap Direktur Treasury & International Banking Bank Mega, Martin Mulwanto dalam siaran pers, Rabu (18/10).

Baca Juga: Kebutuhan Pembiayaan Korporasi Meningkat Pada September 2023

Hal ini disebut Martin dapat menjadi sarana bagi Bank Mega dalam memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui layanan jasa perbankan yang diberikan kepada Badan Usaha Milik Negara.

Adapun Direktur Keuangan IFG Heru Handayanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja sama tersebut sebagai langkah strategis untuk mengkonsolidasikan seluruh kebutuhan perbankan IFG dan anggota holding, baik dalam hal penempatan dana maupun solusi perbankan lainnya.

Kerja sama tersebut juga memungkinkan IFG mendapatkan alternatif jasa perbankan terbaik dan kompetitif, yang berdampak pada kinerja yang optimal holding dan anggota holding, sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi negara.

“Kolaborasi ini dapat mendukung optimalisasi kinerja perusahaan, khususnya dalam pengelolaan keuangan, baik produk investasi, penempatan dana, transaksi treasury, maupun pemberian fasilitas kredit serta layanan perbankan lainnya,” jelas Heru.

Baca Juga: Pada Kuartal III-2023, BI Sebut Ada Peningkatan Penyaluran Kredit Perbankan

Heru menambahkan, pihaknya berharap kerja sama tersebut dapat terjalin dalam jangka panjang dengan komitmen kedua belah pihak untuk tumbuh bersama, serta memberikan kontribusi positif bagi industri keuangan.

”Penandatanganan kerja sama pada hari ini merupakan awal dari kerja sama lainnya yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan pada akhirnya memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada masyarakat,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×