CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.287   43,33   0,60%
  • KOMPAS100 1.121   3,73   0,33%
  • LQ45 884   -2,86   -0,32%
  • ISSI 222   1,85   0,84%
  • IDX30 455   -2,30   -0,50%
  • IDXHIDIV20 549   -4,66   -0,84%
  • IDX80 128   0,06   0,05%
  • IDXV30 138   -1,30   -0,94%
  • IDXQ30 152   -0,90   -0,59%

Bank MNC sudah bisa layani pembukaan rekening secara online lewat MotionBanking


Kamis, 27 Mei 2021 / 14:05 WIB
Bank MNC sudah bisa layani pembukaan rekening secara online lewat MotionBanking
ILUSTRASI. Aplikasi Motion dari MNC Bank


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan digital onboarding atau pembukaan rekening secara online melalui MotionBanking. Dengan izin ini, Bank MNC sudah bisa melayani pembukaan rekening simpanan nasabah tanpa perlu ke cabang. 

Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka mengatakan MotionBanking akan menjadi lokomotif pertumbuhan anak usaha perseroan.  Selain menjangkau pengguna dalam negeri, MotionBanking juga membidik masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dengan layanan pembukaan rekening secara digital, pertumbuhan MNC Bank tidak lagi bergantung pada kantor cabang fisik, sehingga layanan perbankan dapat diakses di manapun dan kapanpun juga. 

"MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan user base yang sangat besar untuk menjadi pelanggan layanan perbankan," kata Yudi dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (27/5).

Dia menambahkan, keberhasilan konversi dari ekosistem MNC Group yang masif akan memberi MotionBanking peluang untuk menumbuhkan basis pelanggannya menjadi 30 juta pelanggan dalam 4-5 tahun ke depan dan menjadi ekosistem keuangan digital terdepan di negara.

Baca Juga: Perkuat modal, Bank Victoria dan Bank MNC lakukan private placement

Pada tahap awal MotionBanking akan memungkinkan masyarakat Indonesia untuk mengakses layanan perbankan digital dan kemudahan membuka rekening simpanan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau ATM.

Kedepannya, MotionBanking juga akan meningkatkan layanannya untuk mengaktifkan fungsi e-money, e-wallet, transfer digital, poin loyalitas, dan QRIS, menyajikan pembayaran billing dan pembelian dalam aplikasi secara nyaman, serta menawarkan pelayanan perbankan digital yang lengkap bagi penggunanya.

Dengan teknologi inovatif yang sedang dikembangkan seperti credit scoring berbasis Artificial Intelligence (AI), pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat.

Selanjutnya, kombinasi rekening tabungan dan kartu kredit dalam MotionBanking akan memudahkan pengguna untuk membayar cicilan kartu kredit dari rekening tabungan mereka dengan mudah, mengurangi risiko cicilan, serta meningkatkan kualitas kredit dan pengalaman pengguna.

Selanjutnya: OJK luncurkan cetak biru pengembangan SDM sektor jasa keuangan 2021-2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×