kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Muamalat gandeng Blibli.com untuk program hadiah tabungan berbasis online


Kamis, 22 Agustus 2019 / 18:02 WIB
Bank Muamalat gandeng Blibli.com untuk program hadiah tabungan berbasis online
ILUSTRASI. Bank Muamalat kerjasama dengan Blibli.com


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) yang meliputi penyediaan dan pengiriman hadiah, serta pengelolaan microsite berupa e-catalogue Bank Muamalat.

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk memberikan layanan kepada nasabah dalam memilih hadiah tabungan.

Baca Juga: BNI salurkan kredit sindikasi Rp 32,8 triliun hingga Juli 2019, ini daftar proyeknya!

Produk tabungan yang menyediakan hadiah bagi nasabah adalah Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah (TPB) dan Tabungan iB Hijrah Rencana Berhadiah (TRB). Keduanya merupakan produk Bank Muamalat dimana nasabah dapat memperoleh hadiah dengan dana tabungan yang disimpan selama periode tertentu sesuai ketentuan bank.

“Kami menggandeng Blibli.com karena kami memiliki beberapa kesamaan, yaitu sama-sama sebagai market leader di industri syariah dan e-commerce serta memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia," ujar Permana dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (22/8).

Selain itu, Permana yakin dengan kerjasama ini dapat meningkatkan layanan dan customer experience khususnya dalam hal pemilihan dan pengiriman hadiah.

Baca Juga: Walau melambat, penyaluran kredit multiguna di sejumlah bank ini masih tumbuh positif

Head of Corporate Blibli.com Heriyadi Janwar menambahkan, melalui kerja sama ini nasabah Bank Muamalat dapat langsung memilih hadiah di Blibli.com melalui e-catalogue. Nasabah dapat mengakses berbagai produk sesuai dengan kebutuhan mereka yang tersedia pada produk kategori Blibli.com.

“Kami harap kerja sama ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, tidak hanya pelanggan Blibli.com, tapi juga nasabah mitra kami,” kata Heriyadi Janwar.

Dukungan layanan logistic Blibli.com akan  mengirimkan produk kepada para nasabah. Adapun warehouse yang tersebar di 20 titik di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar, hingga akhir tahun 2019.

Baca Juga: Dana kelolaan DPLK BNI mencapai Rp 22,9 triliun hingga Juli 2019

Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah (TPB) dan Tabungan iB Hijrah Rencana Berhadiah (TRB) merupakan jenis tabungan yang menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah. Untuk TPB nasabah menempatkan dana minimal Rp25 juta dan disimpan dalam periode tertentu.

Sedangkan untuk TRB, nasabah dapat memanfaatkan setoran awal yang terjangkau dengan minimal angsuran per bulan adalah Rp300 ribu. Nasabah kedua produk tersebut berhak atas berbagai macam hadiah, mulai dari smartphone, kendaraan bermotor, home appliances, sampai logam mulia.

Permana bilang, Bank Muamalat ingin turut membangun industri halal di dalam negeri yang diselaraskan dengan perkembangan teknologi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×