kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,00   6,33   0.73%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Muamalat Targetkan Pembelian Hewan Kurban Lewat Fitur Online Naik 20%


Rabu, 05 Juni 2024 / 20:37 WIB
Bank Muamalat Targetkan Pembelian Hewan Kurban Lewat Fitur Online Naik 20%
ILUSTRASI. Nasabah Bank Muamalat memandu rekannya saat membuka rekening melalui fitur Digital Customer On Board pada aplikasi mobile banking Muamalat DIN di Jakarta, Kamis (3/8). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Muamalat Tbk permudah nasabah untuk menuaikkan ibadah mereka lewat fitur kurban online di aplikasi Muamalat DIN. Per tahun ini Bank Muamalat juga mencanangkan penjualan lebih dari 5.000 hewan kurban setara kambing dan domba di tahun ini. 

Executive Director Bank Muamalat, Novi Wardi menyampaikan di momentum Idul Adha tahun 2023 kemarin realisasi pembelian hewan kurban lewat Bank Muamalat tercatat sebesar Rp 10 miliar atau setara dengan 4.200 hewan domba atau kambing. 

Sementara tahun ini pihaknya menargetkan kenaikan pembelian hewan kurban sebanyak 20% dibandingkan tahun lalu. 

“Kami menargetkan nilai pembelian tahun ini sekitar Rp 12 miliar. Pada tahun ini kami targetkan bisa meningkat 20% dibandingkan tahun lalu.” ujar Novi kepada Kontan (5/6). 

Baca Juga: Bank Koinworks Sudah Untung Rp 1,2 Miliar di Kuartal I-2024

Novi menyampaikan bahwa optimalisasi platform online milik mereka yakni Muamalat DIN jadi strategi untuk menjaring lebih banyak nasabah untuk dapat berkurban, khususnya dipermudah dengan fitur kurban online

Selain itu, ada juga upaya akuisisi kurban via corporate dan komunitas, memaksimalkan seluruh tim BMM dan relawan untuk melakukan sosialisasi, offering dan akuisisi kurban, serta menggenjot kampanye kurban melalui platform digital, ucapnya. 

Ia menjelaskan bahwa Muamalat memiliki fitur Kurban Online di aplikasi Muamalat DIN. Dalam hal ini nasabah cukup memilih hewan kurban yang disediakan oleh penyelenggara via smartphone, tanpa harus datang ke lokasi. 

“Ini sebagai solusi atas kebutuhan masyarakat yang mempunyai niat untuk menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan terencana.” pungkas Novi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×