kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Raya Bantu Agen BRILink Mengakses Produk Pinjaman Pinang Dana Talangan


Kamis, 30 Maret 2023 / 19:36 WIB
Bank Raya Bantu Agen BRILink Mengakses Produk Pinjaman Pinang Dana Talangan
ILUSTRASI. Karyawan melayani nasabah baru menggunakan aplikasi Raya - Digital Bank di KCU Bank Raya Jakarta,


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Raya terus berkomitmen untuk bersinergi dengan ekosistem PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) guna memperkuat inklusi keuangan di masyarakat. Salah satunya melalui kerjasama Bank Raya dengan agen laku pandai Agen BRILink lewat produk Pinang Dana Talangan.

Sebagai bagian  dari BRI Group, Bank Raya telah membantu lebih dari 21.000 Agen BRILink di seluruh Indonesia untuk mengakses produk pinjaman produktif Pinang Dana Talangan, guna menjangkau lebih banyak masyarakat mengakses produk-produk perbankan BRI dengan lebih mudah.

Hingga Desember 2022, Pinang Dana Talangan telah mendapatkan antusiasme yang baik dari Agen BRILink, dengan total disbursement sebesar Rp3,9 triliun dan total outstanding sebesar Rp 171,3 miliar.

Hingga akhir Februari 2023, BRI tercatat memiliki 640.000 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini Pinang Dana Talangan sudah dipasarkan secara luas dan merupakan produk unggulan Bank Raya yang menggunakan ekosistem BRI.

Baca Juga: BRI Kantongi Fee Based Income Rp 231 Miliar dari Agen BRILink hingga Februari

Bhimo Wikan Hantoro, Direktur Digital dan Operasional Bank Raya mengatakan, agen BRILink memiliki potensi yang besar untuk pihaknya garap, karena  menjadi ujung tombak bagi literasi dan inklusi keuangan dan memberikan dampak ke masyarakat.

"Sebagai bentuk komitmen kami untuk terus bersinergi dengan ekosistem BRI Group maka optimalisasi produktivitas para Agen BRILink menjadi prioritas kami,” ujar Bhimo dalam siaran pers, Kamis (30/3).

Lewat Agen BRILink, masyarakat tidak harus datang ke bank untuk melakukan beragam transaksi perbankan seperti transfer uang, setor tunai, tarik tunai, dan pembayaran berbagai macam tagihan.

Agen BRILink sangat dibutuhkan di berbagai daerah yang jauh dari ATM BRI maupun kantor cabang BRI. Sehingga masyarakat cukup mendatangi agen BRILink terdekat.

Bank Raya menyediakan fasilitas pinjaman jangka pendek atau pinjaman berupa dana talangan yang dapat digunakan agen untuk memenuhi permintaan transaksi pelanggan.

Pinang Dana Talangan diakui oleh Agen BRILink lebih mudah karena  pengajuan dapat dilakukan langsung via aplikasi BRILink Mobile dan hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair.

Agen sangat merasakan manfaat Pinang Dana Talangan karena dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasionalnya.

Baca Juga: Sejumlah Bank Catatkan Kenaikan Transaksi Agen Laku Pandai

Ke depannya,  Bank Raya akan terus menggali potensi untuk optimalisasi Pinang Dana Talangan untuk membantu lebih banyak pelaku usaha, dan peningkatan kualitas produk dalam bentuk credit scoring engine untuk mendorong lebih banyak Agen BRILink yang mengakses Pinang Dana Talangan untuk membantu permodalan usaha mereka.

"Tidak hanya fokus pada penyaluran, kami juga berkomitmen untuk terus menjaga kualitas kredit Pinang Dana Talangan dan produk kredit digital lainnya dengan monitoring dan credit scoring yang baik agar bisnis tumbuh secara berkelanjutan,” tutup Bhimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×