kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Raya dan BRI Menjalin Sinergi Untuk Memajukan Agen BRIlink


Senin, 16 Mei 2022 / 19:32 WIB
Bank Raya dan BRI Menjalin Sinergi Untuk Memajukan Agen BRIlink
ILUSTRASI. Produk Dana Talangan Agen BRILink atau Pinang Paylater merupakan fasilitas pembiayaan dengan tenor pendek, yakni 5 hari, 14 hari dan 30 hari dengan maksimal plafon sebesar Rp 25 juta. Pho. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/04/02/2022.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -SURABAYA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Raya Indonesia Tbk (Raya) menjalin sinergi untuk terus memperluas jaringan agen laku pandai yang bernama Agen BRILink di seluruh Nusantara. 

Untuk lebih mempererat kemitraan dengan para Agen BRILink, BRI Group bersama Kementerian BUMN menggelar acara halal bihalal bertajuk "Halal Bi Halal BRILinkers: Rumahnya Paguyuban Agen Brilink" di Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Amam Sukriyanto (Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI), Andrijanto (Direktur Jaringan & Layanan BRI), Bustomi (CEO Regional Office BRI Surabaya), Kaspar Situmorang (Direktur Utama Bank Raya) dan Kicky Davetra, EVP BRILink BRI.

Acara halal bihalal itu juga dihadiri langsung oleh 500 agen BRILink dari Provinsi Jawa Timur yang tersebar di Surabaya dan Malang serta diramaikan juga oleh pekerja BRI dan Bank Raya. 

Kaspar Situmorang, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, sebagai bagian dari BRI Group, perusahaanya telah mengoptimalkan ekosistem BRI melalui peran Agen BRILink dengan produk Pinang Paylater yang telah diluncurkan pada 8 Oktober 2021. 

Baca Juga: BRI Catat Sales Volume Agen BRILink Sentuh Rp 433,75 Triliun pada April 2022

Saat ini, total disbursement digital loan Pinang Paylater mencapai Rp 245 miliar dengan jumlah number of accounts (NoA) sekitar 6.000 Agen BRILink. Hingga akhir tahun, Bank Raya menargetkan total disbursement bisa tembus hingga Rp 7,7 triliun.

Kaspar menambahkan, produk Dana Talangan Agen BRILink atau Pinang Paylater merupakan fasilitas pembiayaan dengan tenor pendek, yakni 5 hari, 14 hari dan 30 hari dengan maksimal plafon sebesar Rp 25 juta. 

Kriteria yang ditetapkan Bank Raya dari populasi Agen BRILink adalah Jawara dan Juragan, dengan potensi kurang lebih sebesar 50.000 Agen. Rata-rata pinjaman Pinang Paylater saat ini sebesar Rp 15 juta dengan rata-rata tenor sebesar 23 hari. 

Menurut Kaspar, BRI Grup melihat peluang pada Agen BRILink dalam kegiatan operasional sehari-hari. Hal ini, terutama dalam rangka memfasilitasi para Agen BRIlink yang mengalami short cash liquidity untuk penyediaan dana. 

Untuk itu, BRI dan Bank Raya bekerja sama menyediakan fasilitas instant financing atau pinjaman berupa dana talangan yang dapat digunakan agen untuk memenuhi permintaan transaksi pelanggan. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×