kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Sahabat buka pusat pelatihan UMKM di Riau


Selasa, 20 Mei 2014 / 15:52 WIB
Bank Sahabat buka pusat pelatihan UMKM di Riau
ILUSTRASI. Kurs Dollar-Rupiah di BCA Hari Ini Selasa 27 Desember 2022, Intip Sebelum Tukar Valas. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/11/01/2017


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Dalam rangka  mendukung perkembangan sektor mikro dan UKM, Sampoerna Financial Group meresmikan pembukaan Learning Center (Lembaga Pendidikan) yang diberi nama Sahabat Financial Institute (SFI) di Pekanbaru, Riau. Ini merupakan SFI yang ketiga.

“Langkah ini merupakan wujud semangat Sampoerna Financial Group yang diwakili oleh Bank Sahabat Sampoerna dan Koperasi Sahabat UKM untuk memberikan kotribusi konkrit terhadap perkembangan sektor mikro dan UKM di Pekanbaru," kata Ali Rukmijah, Direktur Utama Bank Sahabat Sampoerna, dalam keterangan resmi, Selasa (20/5).

Sebagai suatu lembaga pendidikan, SFI  akan menjadi wadah dan tempat pelatihan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta wadah Edukasi  untuk memahami produk dan jasa  keuangan (financial illiteracy). SFI merupakan learning centre dari Sampoerna Financial Group, baik untuk Bank Sampoerna maupun Koperasi Sahabat UKM.

Lulusan terbaik diharapkan mampu memberikan peranan dan dukungan serta komitmen dalam meningkatkan peran strategis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam skema ketahanan ekonomi nasional," ujar Ali.

Cabang SFI Pekanbaru merupakan cabang ke-3 yang dimiliki oleh Sampoerna Financial Group, melengkapi dua cabang SFI yang sudah ada di Kota Jakarta dan Surabaya.

Sejauh ini Sampoerna Financial Group sudah hadir di Provinsi Riau dalam mendukung pengusuha mikro dan UKM melalui 2 institusi, yaitu Bank Sampoerna dengan 1 Kantor Cabang dan Koperasi Sahabat UKM dengan 20 cabang. Bank Sampoerna sendiri saat ini dimiliki oleh 2 (dua) Grup besar, yaitu Grup Sampoerna Strategic (81%) dan Grup Alfa (18%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×