kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,31   5,35   0.60%
  • EMAS935.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bank swasta asing ramai-ramai rilis obligasi


Senin, 01 Juli 2019 / 16:42 WIB
Bank swasta asing ramai-ramai rilis obligasi

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki paruh kedua 2019, bank-bank swasta asing mulai berlomba-lomba merilis obligasi. Pertama adalah PT Bank QNB Indonesia yang meluncurkan Obligasi Berkelanjutan I Bank QNB Indonesia.

Dalam keterbukaan informasi di KSEI, Senin (1/7), peluncuran obligasi ini ditargetkan bisa menghimpun dana hingga Rp 1 triliun. Sedangkan tahap pertama obligasi ini akan ditawarkan dengan pokok Rp 100 miliar sejak hari ini hingga esok, Selasa (2/7).


Obligasi Berkelanjutan I Bank QNB Indonesia Tahap I Tahun 2019 memiliki kupon sebesar 9,50% per tahunnya dengan tenor selama tiga tahun, atau jatuh tempo pada 5 Juli 2022. Perseroan akan membayarkan bunga obligasi setiap triwulanan. Sementara, pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 5 Oktober 2019.

Sebagai catatan, perseroan juga menunjuk PT Bank Permata Tbk (BNLI) sebagai wali amanat, dan PT Indo Premier Sekuritas sebagai pelaksana emisi obligasinya.

Selain Bank QNB, adapula PT Bank UOB Indonesia yang menerbitkan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank UOB Indonesia dengan target penghimpunan dana hingga Rp 2 triliun. Sedangkan tahap pertama obligasi ini yang juga ditawarkan sejak hari ini dan esok, Selasa (2/7) dengan pokok Rp 100 miliar.

Obligasi subordinasi tersebut akan ditawarkan dengan kupon 9,85% per tahun dan memiliki tenor selama tujuh tahun, atau akan jatuh tempo pada 5 Juli 2026. Obligasi ini juga akan dibayarkan setiap triwulanan, dan pembayaran pertama akan dilakukan pada 5 Oktober 2019.

Sedangkan bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100), dan penjamin emisi akan dilakukan oleh PT Indo Premier Sekuritas.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×