kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LinkAja - Ini cara mudah menginstal dan mendaftar


Senin, 01 Juli 2019 / 15:23 WIB
LinkAja - Ini cara mudah menginstal dan mendaftar


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LinkAja hadirkan fasilitas beli, bayar, dan transfer melalui ponsel. Anda bisa melakukan transaksi keuangan dengan nyaman tanpa harus ke bank, toko, atau warung.

Sekarang memang zaman cashless, Anda tidak perlu lagi membawa banyak uang tunai untuk membayar tagihan atau pembelian. Beberapa platform gerbang pembayaran (payment gateway) sudah akrab bagi masyarakat, termasuk OVO dan GoPay. 

Terbaru, kini ada gerbang pembayaran baru bernama LinkAja. Ini merupakan platform pembayaran keuangan berbasis aplikasi. LinkAja resmi melucur ke publik pada hari Minggu (30/6) oleh PT Fintek Karya Nusantara.

Dikutip dari website LinkAja, aplikasi ini menawarkan 19 fasilitas transaksi keuangan. Sebagian di antaranya adalah mentransfer uang, membeli pulsa, dan membayar listrik.

Keungggulan LinkAja ketimbang aplikasi sejenis lain adalah aplikasi pendatang baru ini digunakan di lima negara: Indonesia, Singapura, Hong Kong, Malaysia, dan Taiwan. 

Yuk kita simak tata cara menginstal aplikasi LinkAja.

  1. Langkah pertama untuk menggunakan aplikasi LinkAja adalah Anda harus menginstall aplikasi ini di ponsel. Anda dapat mengunduh LinkAja melalui Play Store dan App Store. Pastikan ponsel pintar Anda terkoneksi dengan internet.
  2. Setelah proses download LinkAja selesai, Anda lanjutkan dengan registrasi. Anda buka aplikasi LinkAja yang sudah terpasang di smartphone. Anda akan melihat layar ponsel menampilkan halaman informasi tentang LinkAja. Anda geser halaman ke kiri sampai muncul halaman syarat dan ketentuan. Kemudian Anda scroll ke bawah dan ketuk "Lanjutkan".
  3. LinkAja akan meminta izin mengakses lokasi (ponsel), Anda ketuk "Izinkan" untuk melanjutkan proses registrasi. Setelah itu, Anda masukkan nomor ponsel dan ketuk "Mulai".
  4. Anda akan mendapatkan kode verifikasi LinkAja melalui Short Message Service (SMS). Kode tersebut merupakan PIN yang harus Anda masukkan untuk melanjutkan proses registrasi.
  5. LinkAja akan meminta Anda untuk memasukkan data pribadi, nama, foto, dan alamat email. Setelah itu, Anda masukkan kode verifikasi dan ketuk "Lanjutkan".
  6. Anda akan menerima SMS dari LinkAja yang menginformasikan status keberhasilan registrasi.

Install aplikasi dan registrasi sudah dilakukan, namun Anda belum dapat menggunakan aplikasi LinkAja. Anda harus mengisi saldo LinkAja bila ingin melakukan transaksi melalui aplikasi ini.

Anda dapat mengisi saldo LinkAja melalui transfer bank, toko ritel, ATM, dan GraPari & KiosK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×