kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Syariah Mandiri menargetkan 400 agen laku pandai


Jumat, 23 November 2018 / 14:39 WIB
Bank Syariah Mandiri menargetkan 400 agen laku pandai
ILUSTRASI. Bank Mandiri Syariah


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperluas transaksi perbankan, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) meresmikan agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) di Cipanas, Jawa Barat.

“Selama 2018, kami menargetkan 400 Agen Laku Pandai tersebar di pelosok negeri. Semoga dengan keberadaan kami di tengah masyarakat akan menjadi berkah untuk semua,” ujar Achmad Syafi, Direktur IT dan Operation Mandiri Syariah dalam keterangan tertulis, Jumat (23/11).

Achmad bilang Laku Pandai akan mempermudah masyarakat khususnya mereka yang tidak terjangkau layanan bank (remote area) dalam mengakses produk layanan perbankan syariah.

Achmad menyampaikan sebelumnya Mandiri Syariah telah membuka Layanan Payment Point Online Bank (PPOB) atau Penyedia Jasa Pembayaran Online berbasis masjid. Namun PPOB terbatas pada transaksi pembayaran. Sementara Laku Pandai melayani transaksi perbankan.

“Laku Pandai merupakan bentuk dukungan Mandiri Syariah atas program branchless banking yang dicanangkan OJK. Adanya Laku Pandai masyarakat tidak perlu repot lagi ke bank. Mereka cukup pergi ke agen terdekat dan melakukan transaksi keuangan di sana sehingga bisa menghemat waktu dan biaya," jelas Achmad.

Di sisi lain, agen Laku Pandai pun memperoleh banyak manfaat dan membuka peluang bisnis usaha yang lebih luas lagi. Laku Pandai atau agent banking merupakan implementasi dari branchless banking. Masyarakat dapat melakukan berbagai layanan fitur Tabungan seperti Setoran, Tarik tunai, transfer atau pemindahbukuan, dan pembukaan rekening.

Lima agen laku Pandai yang diresmikan hari ini di Cipanas adalah Toko Tiga Sekawan 1 dan 3, Toko Nazwa, Yayasan Nurul Bahjah dan Ade Sutrisna.

Mereka sebelumnya merupakan nasabah mikro Mandiri Syariah dengan kategori lancar dan lama bermitra lebih dari tiga tahun. Para agen akan memperoleh fee dari transaksi yg dilakukan masyarakat.

Setelah Cipanas, Mandiri Syariah akan menambah jumlah agen Laku Pandai di daerah Cianjur, Padalarang, Cimahi, Cileunyi hingga Jatibarang. Serta akan berlanjut akuisisi agen ke Kalimantan, Sumatra dan pulau lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×