kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bank UOB Gandeng Garuda Indonesia Perluas Ekosistem Kredit Digital


Rabu, 11 Mei 2022 / 21:12 WIB
Bank UOB Gandeng Garuda Indonesia Perluas Ekosistem Kredit Digital
ILUSTRASI. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kanan) bersama Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan saat penandatanganan nota kesepakatan penyelenggaraan kredit pembiayaan melalui aplikasi online TMRW Pay


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank UOB Indonesia terus meningkatkan kerja sama dengan mitra untuk memperluas ekosistem layanan digital bank TMRW. Salah satunya adalah untuk fitur atau produk TMRW Pay atau layanan kredit digital.

TMRW Pay pertama kali diluncurkan Bank UOB Indonesia pada November 2021. Ini untuk mendukung transaksi e-commerce yang semakin meningkat signifikan. Perseroan sudah bermitra dengan dua e-commerce untuk meningkatkan ekosistem produk kredit digital tersebut.

Terbaru, UOB Indonesia menggandeng Garuda Indonesia untuk mendorong trasaksasi TMRW Pay. Keduanya melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pembelian tiket pesawat Garuda dengan TMRW Pay pada Rabu (11/5).

Baca Juga: Optimis dengan Prospek Bisnis Penerbangan, Garuda Indonesia Perkuat Kualitas Layanan

Dengan kerja sama tersebut, nasabah Bank UOB Indonesia bisa melakukan pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara seamless dan lebih flesible.

"TMRW Pay kami rilis sejak akhir tahun lalu untuk membantu nasabah mengatur keuangannya di tengah perubahan gaya hidup di tengah perkembangan digital. Kerja sama dengan Garuda ini merupakan bagian dari pengembangan ekosistem," kata Hendra Gunawan Presiden Direktur Bank UOB Indonesia, Rabu (11/5).

Ia berharap kerja sama itu bisa berdampak signifikan pada pertumbuhan bisnis UOB Indonesia dan juga Garuda. Sebab sektor pariwisata secara perlahan sudah mulai bangkit dimana masyarakat sudah kembali melakukan traveling setelah selama dua tahun terakhir mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19.

Sementara Fajar Septandri Maharjaya, Executive Direktur Head of digital bank UOB Indonesia menjelaskan, TMRW Pay hadir sebagai metode pembayaran yang mendukung selera belanja online konsumen, termasuk membeli tiket penerbangan.

Dengan persetujuan instan kurang dari 10 menit, konsumen sudah bisa mendapatkan fasilitas layanan pembayaran ditunda (deferred payment) hingga 90 hari dengan bunga 0%.

Dalam kerja sama dengan Garuda Indonesia ini, TMRW Pay menawarkan promo spesial berupa gratis cicilan terakhir hingga Rp 300.000 untuk pembelian pertama setelah mengunduh aplikasi TMRW.

Baca Juga: UOB Indonesia Luncurkan Kompetisi UOB Painting of the Year (POY) 2022

“Saat melakukan pembelian tiket penerbangan, konsumen juga akan dimudahkan karena TMRW Pay memberikan 100% pengalaman digital tanpa batas dan berbagai pilihan sistem pembayaran yang fleksibel dan mudah bahkan jika dibandingkan dengan kartu kredit, sehingga memungkinkan mereka mengelola pengeluarannya dengan lebih nyaman,” kata Fajar.

Fajar mengatakan, bank digital TMRW by UOB telah memiliki banyak fitur. Fitur unggulannya antara laina adalah pembukaan rekening secara digital, bayar tagihan dan top up, pembayaran QRIS, BI Fast, kirim dan transfer uang hanya menggunakan nomor ponsel, serta fitur menabung yang dikombinasikan dengan gametisasi dimana menabung serasa main game.

Ia menambahkan, total produk yang disediakan TMRW saat ini sudah mencapaio 125 produk dan sampai akhir tahun ditargetkan bisa mencapai 150.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×