kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bank Woori andalkan perolehan laba bersih untuk naik BUKU III di kuartal II-2020


Kamis, 11 Juli 2019 / 17:31 WIB
Bank Woori andalkan perolehan laba bersih untuk naik BUKU III di kuartal II-2020

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Woori Saudara Tbk (SDRA) akan mengandalkan pertumbuhan organik untuk merealisasikan rencana Bank Woori naik kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) III.

Bank ini menargetkan akan merangkak dari BUKU II ke kelas berikutnya pada kuartal II-2020. Adapun modal inti Bank Woori per Juni 2019 telah mencapai Rp 4,5 triliun.


Untuk mencapai target itu, Bank Woori menargetkan bisa membukukan laba bersih Rp 630 miliar tahun ini. "Kuartal II, proyeksi laba bersih akan tumbuh sekitar 10% dari periode yang sama tahun lalu," kata Perwakilan manajemen sekaligus Tim Analis Bank Woori Rully Nova pada Kontan.co.id baru-baru ini.

Tidak hanya tumbuh secara year on year (yoy), laba bersih kuartal II juga diperkirakan akan tumbuh sekitar 12% dari kuartal sebelumnya. Kinerja bottom line Bank Woori Saudar itu akan didukung oleh pertumbuhan kredit.

Rully memperkirakan, penyaluran kredit Bank Woori di kuartal II-2019 akan tumbuh sekitar 15% yang diimbangi dengan pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 17%.




TERBARU

Close [X]
×