kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,34   -24,39   -2.53%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Yudha Bhakti salurkan THR Rp 86,5 miliar ke nasabah pensiunan


Jumat, 15 Mei 2020 / 17:42 WIB
Bank Yudha Bhakti salurkan THR Rp 86,5 miliar ke nasabah pensiunan
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah?Bank Yudha Bhakti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah berdampak pada industri perbankan. Namun, PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) justru semakin menguatkan diri di tengah tekanan tersebut. Buktinya, perseroan tetap dapat membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para nasabah pensiunan.

Tak tanggung-tanggung, Bank Yudha Bhakti menggelontorkan Rp 86,5 miliar untuk pembayaran THR bagi nasabah pensiunan pada bulan Mei 2020 ini. "Itu dibayarkan kepada 34.310 nasabah pensiunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H," ungkap Januar Arifin, Sekretaris Perusahaan Bank Yudha Bhakti dalam keterangan resminya, Jumat (15/5)

Baca Juga: Permudah transaksi non tunai, DANA gandeng Mastercard

Pembayaran THR ini merupakan bukti bahwa Bank Yudha Bhakti tetap sehat. Perseroan tetap yakin bisa menjalankan bisnisnya dengan baik meski menghadapi banyak tekanan di tengah perlambatan ekonomi saat Pandemi Covid-19.

Saat banyak sektor bisnis mulai ngos-ngosan menghadapi pandemi dan mulai merugi, Bank Yudha Bhakti justru berhasil membukukan laba bersih sepanjang tiga bulan pertama tahun ini. Di kuartal I 2020, total net profit yang dikantongi mencapai Rp 13 miliar.

Untuk memperkuat permodalan dalam melakukan ekspansi bisnis sehingga bisa menorehkan keuntungan lebih besar ke depan, Bank Yudha Bhakti juga akan melakukan penambahan modal melalui rights issue.

Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.320.381.878 lembar saham atau setara 17,65% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dana yang dibidik dari aksi korporasi itu sekitar Rp 396,1 miliar.

Baca Juga: Bank DKI terus lanjutkan pengembangan digital banking

Saat ini Bank Yudha Bhakti sedang mematangkan rencana rights issue tersebut. Setelah terealisasi, Bank Yudha Bhakti akan resmi naik kelas ke Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) II dengan modal inti di atas Rp 1 triliun.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×