kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu Nasabah Mengatur Keuangan, Bank Raya Luncurkan Fitur Saku Jaga Optimal


Jumat, 07 Juli 2023 / 13:59 WIB
Bantu Nasabah Mengatur Keuangan, Bank Raya Luncurkan Fitur Saku Jaga Optimal
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan aplikasi Raya - Digital Bank di KCU Bank Raya Jakarta, Kamis (5/1/2023).(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah meluncurkan fitur Saku pada Digital Saving, Bank Raya menghadirkan Saku Jaga Optimal. FItur ini mengalokasikan dana dengan jangka waktu tertentu.

Saku Jaga Optimal dirancang untuk pengelolaan keuangan agar nasabah bisa mengatur keuangan dengan melakukan penempatan dana tanpa bisa di break sewaktu-waktu. Sehingga nasabah bisa lebih disiplin dalam mengelola keuangan. 

Sejak hadir pada pertengahan Februari 2022 lalu, digital saving Bank Raya hadir dengan keunggulan fitur Saku Raya. Terdiri dari Saku Bujet, Saku Pintar, dan Saku Jaga yang membantu nasabah mengelola keuangan dengan lebih baik.

Saku Bujet memudahkan nasabah dalam memisahkan tabungan untuk kebutuhan sehari-hari, Saku Pintar membantu nasabah untuk menabung pintar secara otomatis setiap bulan dan Saku Jaga membantu nasabah untuk mempersiapkan dana darurat dengan lebih baik. 

Nah, Saku Jaga Optimal yang dapat menjadi solusi praktis untuk mengoptimalkan tabungan, yakni membantu menjaga dana darurat semakin maksimal dengan mengatur waktu kunci yaitu 1, 3, 6, 12, 24 bulan. Dengan waktu kunci, nasabah akan lebih mudah mengontrol dana darurat dengan bunga yang kompetitif berdasarkan waktu kunci yang dipilih. 

Baca Juga: Bank Raya Meluncurkan Fitur Baru Virtual Account

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, pihaknya memahami, situasi finansial saat ini jauh lebih menantang, pengelolaan keuangan juga perlu didukung d layanan perbankan yang membantu mereka menyisihkan dana darurat seperti layaknya lifestyle.

"Hadirnya Saku Jaga Optimal diharapkan mampu menciptakan dan mempertahankan finansial yang sehat," kata Ida Bagus, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (6/7). 

Riset Deloitte tahun 2022 mengemukakan, rata-rata dari Gen Z dan milenial masih belum dapat mengalokasikan dana darurat untuk kebutuhan masa depan dengan baik. Sedangkan, kesadaran untuk menyisihkan dana darurat penting untuk dipahami agar  kebutuhan di masa depan dapat tetap terpenuhi.

Baca Juga: Nasabah Bank Raya (AGRO) Dapat Tarik Tunai Tanpa kartu di ATM BRI, Begini Caranya  

Sejak diluncurkan, Fitur Saku telah mendapatkan respon yang baik dari nasabah. Jumlah pengguna bertumbuh 10 kali pada Mei 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, minat nasabah untuk mengoptimalkan fitur Saku juga terlihat dari pertumbuhan jumlah dana yang dialokasikan pada fitur-fitur Saku, Saku Jaga untuk mempersiapkan kebutuhan darurat, memiliki pertumbuhan jumlah dana yang paling baik yaitu meningkat sebesar 5 kali di bulan Mei 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Kami ingin dapat terus menjadi bank digital pilihan dan kawan finansial bagi para nasabah kami untuk berbagai transaksi perbankan digital. Dengan Saku Jaga Optimal, kesehatan finansial nasabah  jadi semakin terjaga, dan makin cerdas mempersiapkan masa depan dengan lebih baik," ujar Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×