kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Raya Catat Penggunaan Fitur QRIS Telah Meningkat 81,4%


Kamis, 25 Mei 2023 / 12:18 WIB
Bank Raya Catat Penggunaan Fitur QRIS Telah Meningkat 81,4%
ILUSTRASI. PT Bank Raya Indonesia Tbk mencatat penggunaan fitur QRIS semakin diminati nasabahnya.. (Dok. Bank Raya)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Raya Indonesia Tbk mencatat penggunaan fitur QRIS semakin diminati nasabahnya. Ini tercermin dari peningkatan penggunaan fitur tersebut sebesar 81,4% sejak Januari 2023.

Sejak diluncurkan pada Mei 2022, Direktur Digital dan Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro bilang fitur QRIS Bank Raya telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bertransaksi pembayaran di berbagai outlet perbelanjaan, kuliner, dan lain-lain.

Ia menyebutkan sebagian besar dari nasabah memanfaatkan penggunaan QRIS untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan transaksi di sektor usaha mikro  sebesar 52%. Sementara itu, pengguna terbesar fitur QRIS ada di wilayah DKI Jakarta, Manokwari, dan Bandung. 

Baca Juga: Bank Raya Kembangkan Fitur Pinang Flexi Extra, Apa Manfaatnya?

“Fitur QRIS adalah salah satu fitur andalan yang digunakan oleh para nasabah kami ketika bertransaksi di manapun.” ujar Bhimo dalam keterangan resminya, Kamis (25/5).

Sementara itu, Fitur QRIS Bank Raya juga terintegrasi dengan fitur saku, yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan dan mengatur kebutuhan transaksi harian. Fitur tersebut membantu nasabah mengalokasikan anggarannya, memudahkan nasabah untuk mengatur keuangan dan pembayaran di outlet apapun lewat Saku Bujet nya. 

Baca Juga: Agen Laku Pandai Hasilkan Pendapatan Non Bunga Bagi Bank

Untuk meningkatkan penggunaan fitur tersebut, Bhimo bilang pihaknya juga telah menggandeng Cinema XXI untuk memberikan promo jika menggunakan fitur QRIS. Promo tersebut berlaku hingga Oktober 2023.

“Dalam waktu dekat, kami akan hadir dengan semakin banyak promo menarik di berbagai merchant dan outlet pilihan masyarakat guna memberikan pengalaman terbaik bertransaksi perbankan digital.” Tutup Bhimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×