kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bayar Belanja Online Sampai Hotel, Aman dan Praktis Pakai BRIVA di BRImo


Selasa, 26 Maret 2024 / 16:46 WIB
Bayar Belanja Online Sampai Hotel, Aman dan Praktis Pakai BRIVA di BRImo
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Virtual account merupakan salah satu cara pembayaran digital yang banyak digunakan masyarakat karena praktis dan aman. Selain itu,  nasabah dapat memperoleh sejumlah manfaat dari penggunaan virtual account.

Berbeda dengan nomor rekening biasa, virtual account terdiri dari nomor ID yang unik bagi setiap pelanggan. Keunikan ini dibuat agar penerima pembayaran dapat mengidentifikasi transaksi dari setiap pelanggan yang berbeda secara otomatis. Saat transaksi selesai, pelanggan juga tidak perlu mengirimkan bukti transfer.

Dengan virtual account, pelanggan cukup memilih opsi pembayaran Virtual Account. Setelah itu pelanggan tinggal mentransfer ke nomor rekening virtual account yang diberikan untuk menyelesaikan transaksi tanpa harus memasukkan data seperti nomor rekening tujuan dan nominal transfer.

Pembayaran melalui virtual account akan memudahkan nasabah memonitor transaksi keuangannya karena tercatat secara otomatis di pembukuan. Virtual account juga dapat menerima transaksi 24 jam sehari sehingga pelanggan bisa melakukan pembayaran di luar jam operasional.

Selain itu, virtual account melayani berbagai transaksi pembayaran seperti belanja online, pemesanan tiket kereta dan pesawat, hotel, dan masih banyak lagi. Kemudahan ini juga disediakan oleh layanan BRIVA atau BRI (Bank Rakyat Indonesia) Virtual Account.

Nasabah BRI yang sudah mendaftar BRImo dapat melakukan pembayaran dengan BRIVA dari super apps ini. Cukup login BRImo dan pilih “Tagihan”, lalu pilih “BRIVA”. Masukkan nomor virtual account, kemudian konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi sudah berhasil. Sangat mudah, bukan?

Selain BRIVA, Anda juga bisa membayar belanja online di e-commerce atau merchant yang sudah bekerja sama dengan BRI dengan fitur BRImo e-Payment. Melalui fitur ini, pengguna tidak perlu repot mengingat kode bayar, nominal transaksi, maupun berpindah aplikasi.

Setelah memilih belanjaan, checkout belanjaan yang ada di keranjang. Pilih metode pembayaran dengan BRImo dan Anda akan langsung diarahkan ke website BRImo e-Payment.

Masukkan username dan password BRImo Anda. Berikutnya, Anda akan menerima notifikasi di BRImo sebagai bukti persetujuan pada halaman konfirmasi.\

Tunggu kode OTP yang akan dikirimkan via push notifikasi BRImo. Terakhir, masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via BRImo.

Segera unduh super apps BRImo yang serba bisa dari BRI untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi. Informasi selengkapnya, hubungi Contact Center BRI 1500017 atau Sabrina di Whatsapp 0812 1214 017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×